Antisipasi Perpeloncoan, Bupati Jombang Sidak Hari Pertama Sekolah

Antisipasi Perpeloncoan, Bupati Jombang Sidak Hari Pertama Sekolah Bupati saat sidak di SMPN 4 Jombang. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Hari pertama masuk sekolah, pasca libur lebaran hari Raya Idul Fitri 1437 H dan liburan sekolah selama beberapa hari, langsung dilaksanakan inpeksi mendadak (sidak) oleh Bupati Jombang Nyono Suharli. Turut mendampingi Wakil Bupati Munjidah Wahab, dan Sekda Ita Triwibawati, juga Kepala Dinas Pendidikan Munthlip di sejumlah sekolah.

"Untuk di Jombang tidak ada perpeloncoan. Karena hal itu memang dilarang. Kalau memang masih ada sekolah yang melakukan perpeloncoan, bisa dilaporkan ke Dinas Pendidikan. Kita akan berikan sanksi tegas," ujar Nyono usai sidak di SMPN 4 Jombang, Senin (18/7).

Nyono menjelaskan, perpeloncoan dalam dunia pendidikan tidak dibenarkan. Pasalnya, yang terjadi justru bukan untuk menempa mental para siswa, namun justru digunakan sebagai ajang balas dendam. Sehingga, anak didik baru cenderung menjadi korban.

Oleh sebab itu, Nyono menegaskan bahwa praktik perpeloncoan tidak boleh dilakukan. Bagaimana jika ada sekolah yang masih nekat melakukannya?

"Masyarakat bisa melapor melalui Dinas Pendidikan. Kita akan memberikan sanksi tegas," pungkas Nyono. (ony/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO