Tak Ada Perhatian dari Pemkab Jombang, Khamim Kakek Tinggal di Kandang Ayam Akhirnya Dibantu Lazisnu

Tak Ada Perhatian dari Pemkab Jombang, Khamim Kakek Tinggal di Kandang Ayam Akhirnya Dibantu Lazisnu Pengurus Lazisnu Jombang saat menyerahkan bantuan kesejahteraan kepada kakek Khamim, Sabtu (30/7). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang sepertinya masih tidak berdaya untuk mensejahterakan warganya. Kali ini, Pemkab seharusnya merasa malu kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Cabang Jombang yang justru lebih responsif membantu Khamim, kakek renta yang tinggal di kandang ayam di Dusun Murungagung, Desa Kebondalem, Kecamatan Bareng.

Didampingi para jurnalis K2JC (Kebo Kicak Jurnalis Community), Sabtu (30/7) siang, pengurus Lazisnu menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian, dan uang untuk membantu rehabilitasi tempat tinggal kakek Khamim. Tak pelak, kakek berusia 65 tahun itu menyambut dengan wajah ceria.

Dengan raut wajah gembira, Khamim mengaku senang saat didatangi pengurus Lazisnu dan K2JC. "Alhamdulillah, saya senang. Ini ada baju untuk shalat. Terimakasih banyak untuk bantuan ini," kata kakek Khamim dengan terbata-bata sembari tersenyum.

Meskipun sudah puluhan tahun, kakek sebatangkara itu belum juga mendapat bantuan dari Pemkab Jombang. Bahkan tidak juga diberi identitas administrasi, seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Didin Achmad Solahudin, Ketua Lazisnu Jombang mengatakan, pihaknya ikut prihatin atas kondisi yang dialami kakek Khamim. "Semestinya ini (kondisi mbah Khamim, red) tidak ada di Jombang, kota yang memiliki misi kesejahteraan ternyata tidak seperti yang kita lihat di lapangan," ujarnya.

Ia pun melanjutkan, jika keluarga bersedia, pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk memperbaiki tempat tinggal mbah Khamim. "Yang penting lahannya ada, kita bisa membantu untuk merehab rumah mbah Khamim," tandasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO