Puluhan Hantu Berkeliaran di Magersari Siang Bolong

Puluhan Hantu Berkeliaran di Magersari Siang Bolong Peserta Karnaval HUT RI ke-71 yang mengenakan pakaian hantu tampak begitu semangat. foto: NANANG ICHWAN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan hantu dengan berbagai jenis berkeliaran di jalan Gajah Magersari RT 18 RW 06 kelurahan Magersari Kecamatan Sidoarjo, Rabu (17/8). Hantu yang berjumlah sekitar 20 itu ternyata bukan hantu sungguhan alias bohongan.

Munculnya hantu yang terdiri dari Pocong, Kuntilanak, Mumi serta yang lainya itu hanya untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-71 Tahun yang digelar oleh warga RT 18 RW 06 kelurahan Magersari.

Baca Juga: Bupati dan Ketua DPRD Jombang Tandatangani Petisi 17 Agustus Bukan Hari Kemerdekaan RI

Selain kostum hantu, sekitar 200 warga dari mulai kanak-kanak hingga orang dewasa serta remaja yang juga berpenampilan dengan kostum lainnya dalam karnaval ini, misalnya pewayangan, anak sekolah, petani, tentara dan beberapa kostum lainnya. Bahkan, ada yang berpenampilan banci.

Mereka terlihat kompak saat mengelilingi beberapa jalan di wilayah Kelurahan Megersari. "Luar biasa kompaknya, saya sangat senang," kata panitia perlengkapan, Maruki. Untuk mengenakan kostum itu, warga rela mengeluarkan uang dari koceknya masing-masing.

Ketua RT 18 RW 6 Kelurahan Magersari, Suyitno memgaku begitu senang dengan adanya kegiatan ini. "Sangat senang dan meriah," ujarnya.

Baca Juga: Arjuna dan Gatotkaca pun Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia

Ia mengungkapkan, ini merupakan kali pertama kegiatan karnaval. "Dan antusias warga sangat mendukung, saya bangga dan senang atas kegiatan para warga ini," pungkasnya. (nni/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO