Panitia Diambil Alih Karteker, Konfercab PCNU Gresik Digelar Lagi Minggu Besok

Panitia Diambil Alih Karteker, Konfercab PCNU Gresik Digelar Lagi Minggu Besok Kantor PCNU Gresik, di Jalan Raya Bunder. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Setelah dua kali ditunda, Konfercab (Konferensi Cabang) PCNU (Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama) kembali diagendakan di Ponpes (pondok pesantren) Ihyaul Ulum di Desa Dukunanyar Kecamatan Dukun.

Panitia Konfercab kali ini bakal diambil alih langsung oleh karteker PCNU Gresik, Saifullah Yusuf. Beberapa spanduk bertuliskan Konfercab NU Gresik pada Minggu (21/8), sudah banyak bertebaran di sudut-sudut kota Gresik.

Baca Juga: Ketua Gerindra dan Demokrat Sowan ke Ketua PCNU Gresik

Spanduk itu di antaranya dipasang di sekitar MAG (Masjid Agung Gresik), di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas.

Namun, berdasar info yang dihimpun bangsaonline.com, hingga Jumat (19/8), pihak-pihak yang diundang pada konfercab sebelumnya, belum menerima undangan.

Organisasi dari Banom PCNU Gresik, Pergunu misalnya, belum menerima undangan Konfercab NU di Ponpes Ihyaul Ulum pada Minggu(21/8). "Belum. Hingga hari ini (19/8) Pergunu belum mendapatkan undangan menghadiri konfercab," kata Ach. Sururi dari Pergunu ketika dihubungi bangsaonline.com melalui telepon selulernya, Jumat (19/8).

Baca Juga: Jelang Pemilu, Kapolres Gresik Sowan Ketua PCNU

(BACA: PCNU Gresik Dibekukan: Kiai-Kiai Melawan, SK Penundaan Konfercab Tanpa Teken Rais Am)

Hanya, Sururi mengaku kalau konfercab NU yang digelar kali ketiga ini bakal tetap dilaksanakan di Ponpes Ihyaul Ulum. "Panitianya langsung karteker," jelas mantan panitia Konfercab PCNU ke-2 di Ponpes Ihyaul Ulum ini.

Sururi mengaku, meski pihak Pergunu belum mendapatkan undangan resmi Konfercab PCNU ke-3, namun dia mendapatkan informasi kalau peserta konfercab seperti MWC (majelis wakil cabang) dan para ranting sudah menerima undangan.

Baca Juga: PCNU Gresik Bangun RSNU di Cerme

"Mereka peserta, makanya wajar mendapatkan undangan duluan. Kalau Pergunu kan bukan peserta. Mungkin undangannya belakangan," terang mantan anggota DPRD Gresik ini.

Ditanya, siapa kandidat Rois Syuriah dan ketua Tanfidziyah yang digadang pada Konfercab NU ke-3, Sururi mengku belum tahu. "Belum tahu siapa yang muncul," katanya.

(BACA: Jelang Konfercab PCNU Gresik, Duet Kiai Afif-Thoha dan Kiai Mahfud-Mulyadi Sama-sama Berpeluang)

Baca Juga: Menteri ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah untuk PCNU dan PD Muhammadiyah Gresik

Diberitakan sebelumnya, PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) membatalkan duet Rois Syuriah-Ketua Tanfifziyah, KH Mahfud Ma'sum-Nurhuddin yang sudah ditunjuk PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) Jatim pada kongercab di PT (Perguruan Tinggi) al-Azhar, Kecamatan Menganti pada Minggu, 28 Februari lalu.

Kemudian, Konfercab NU Gresik ke-2 digelar di Ponpes Ihyaul Ulum, Desa Dukunanyar Kecamatan Dukun pada Sabtu(6/8). Namun, kembali gagal.

Padahal, keluarga besar Ponpes Ihyaul Ulum, telah melakukan persiapan matang. Termasuk, untuk konsumsi para mustamirin (peserta) Konfercab.

Baca Juga: Kepala Desa Gredek Jabat Ketua DPC Sarbumusi Gresik

(BACA: Konfercab PCNU Gresik Dibatalkan lagi, Kasihan PP Ihyaul Ulum Terlanjur Siapkan Konsumsi)

Pada Konfercab NU Gresik ke-2 tersebut ada 2 pasang kandidat Rais Syuriah-Ketua Tanfidziyah yang muncul. Mereka adalah duet Rais Syuriah-Ketua Tanfidziyah, KH. Afif Ma'sum-Moh.Thoha dan duet KH.Mahfudz Ma'sum-Mulyadi. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO