Diskusi dengam Masyarakat Indonesia, Imam Istiqlal Islamkan Warga Korsel

Diskusi dengam Masyarakat Indonesia, Imam Istiqlal Islamkan Warga Korsel Imam Masjid Istiqlal, Prof Dr Nasaruddin Umar menuntun Jung Yeong-cheol membaca dua kalimat syahadat.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Imam Masjid Istiqlal mengislamkan seorang warga Korea Selatan (Korsel) Jung Yeong-cheol, Minggu (28/8). Jung Yeong-cheol pun berganti nama menjadi Nasiruddin. Dia menyatakan masuk Islam dan saat-saat menjadi nya lebih istimewa lantaran dituntun membaca dua kalimat syahadat oleh imam besar Masjid Istiqlal, Prof Dr Nasaruddin Umar.

Setelah salat Zuhur di Masjid al-Fatah Busan, Korsel, seorang WN Korea datang dan menyatakan ingin masuk Islam. Setelah berbicara dengan imam masjid, Yaser Lee, disepakati bahwa pengislaman yang bersangkutan akan dilakukan langsung di tempat.

Pada saat tersebut kebetulan Imam Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, sedang berada di masjid untuk kegiatan diskusi dengan masyarakat Indonesia. Tanpa babibu, imam Masjid Yaser Lee meminta imam masjid Istiqlal untuk memimpin syahadat bagi Jung Yeong cheol. Dengan bersalaman pria muda Korea tersebut menyatakan dua kalimat syahadat.

Acara yang begitu syahdu tersebut tidak berhenti di situ. Imam Masjid al Fatah kembali meminta imam Masjid Istiqlal memberikan nama baru bagi sang . Spontan Dr Nasaruddin umat memberikan nama islami.

"Bismillahirrahmanirrohim. Saya beri Anda nama baru Nasiruddin, yang berarti penolong agama," ujarnya yang disambut jemaah dengan teriakan Allahu Akbar.

Nasiruddin mengaku memeluk agama Islam karena akhir tahun ini akan segera nikah dengan wanita Indonesia bernama Zakia Kirti. Dikatakan bahwa Zakia adalah wanita yang baik dan mengajarkan Islam kepadanya. "Akhirnya saya paham bahwa Islam adalah agama yang baik yang mengajarkan kebaikan," ujarnya.

Dalam nasihatnya, Yaser Lee menandaskan agar Jung Yeong-cheol harus lebih mendalami Islam di masa-masa mendatang. Tidak berhenti di syahadat. "Jangan masuk Islam hanya karena perkawinan semata," katanya dengan penuh kesungguhan. (detikcom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO