Makanan Bayi Merk Bebiluck tak Layak Konsumsi, Bayi di Jombang Muntah-muntah

Makanan Bayi Merk Bebiluck tak Layak Konsumsi, Bayi di Jombang Muntah-muntah Produk bebiluck masih dijual bebas. Gambar diambil jumat (16/9) pukul 11.13 WIB di salah satu toko perlengkapan bayi di Jombang. foto: dio/ bangsaonline

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Keberadaan produk tidak layak yang beredar di Kabupaten Jombang dikeluhkan warga. Produk yang juga tidak memiliki izin edar itu diyakini menjadi penyebab bayi dari Naning Puji Rahayu mengalami gangguan pencernaan.

Tak hanya itu, bayi dari warga yang beralamat di Jl Gubenur Suryo Blok A-7 Perum Jaya Abadi Jombang itu juga mengalami muntah-muntah setelah mengkonsumsi produk pendamping ASI bermerk Bebiluck itu. Barang yang diproduksi PT. HBS Tangerang Selatan itu dinyatakan mengandung bakteri e-coli dan coliform yang melebihi batas oleh BPOM (Badan Pemgawas Obat dan Makanan).

Naning mengaku, ia baru pertama kali membeli produk tersebut. Usai membeli barang itu, ia memasak kemudian diberikan kepada bayinya. Selang satu jam kemudian, sang bayi tiba-tiba mengalami muntah-muntah. Selain itu, bayi juga buang air besar hingga 4 kali dalam satu jam.

"Saat dimasak, produknya memang agak kental. Ini beda dengan produk lain yang selama ini aku masak," kata Naning.

Ia melanjutkan, karena khawatir kondisi bayinya semakin memburuk. Pihak keluarga kemudian membawa ke rumah sakit. "Beruntung bayi kami tidak sampai dirawat inap. Sekarang sudah mulai membaik," ujarnya.

BERITA TERKAIT:

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO