Pilkades Serentak di Tuban, Dua Desa Nihil Pendaftar

Pilkades Serentak di Tuban, Dua Desa Nihil Pendaftar Kepala Bapemas Tuban, Mahmudi, saat memberikan keterangan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dari 36 desa di 16 kecamatan di Kabupaten Tuban yang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak, ternyata ada 2 desa yang sampai ini nihil pendaftar calon kepala desa (Kades).

Menurut data yang dihimpun di kantor Bapemas Tuban, Kamis (22/9) menyebutkan, dua desa yang belum ada pendaftarnya yakni Desa Boncong Kecamatan Bancar dan Desa Sumber Kecamatan Merakurak.

Baca Juga: Rawan Terjadi Konflik, Tiga Desa di Tuban Jadi Perhatian Khusus saat Pilkades Serentak

“Sejak ditutup tanggal 6 September kemarin ada dua desa yang belum ada pendaftarnya,” terang Kepala Bapemas dan KB Kabupaten Tuban, Mahmudi, kepada BANGSAONLINE.com.

Karena belum ada yang mendaftar, kata Mahmudi, Bapemas membuat kebijakan dengan memperpanjang waktu pendaftaran hingga 26 September besok.

Lanjut Mahmudi menegaskan, sejak dibuka perpajangan pendaftaran, jika tetap tidak ada pendaftar, maka pelaksanaannya akan diikutsertakan pada 2018 mendatang. “Kami harap dua desa itu agar segera mengisi lowongan calon kades,” paparnya.

Baca Juga: Minimalisir Konflik, Ratusan Cakades Tuban Bacakan Ikrar Damai

Kata Mahmudi, dari pelaksanaan pilkades itu pemkab telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 Miliar yang bersumber dari Anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2016. Rinciannya anggaran tersebut nantinya digunakan untuk kebutuhan pemilihan termasuk di dalamnya ada keamanaan dan kepanitian.

“Dari 36 desa it sudah disiapkan anggaran Rp 1 Miliar,” tambahnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO