Peringati Sumpah Pemuda, PWI Sidoarjo Gelar Lomba Foto dan Menulis Esai

Peringati Sumpah Pemuda, PWI Sidoarjo Gelar Lomba Foto dan Menulis Esai

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten menggelar lomba foto jurnalistik, foto selfie dan wefie serta lomba menulis esai. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan menyambut Hari Pahlawan 10 November.

Lomba ini digelar PWI bekerjasama dengan DPRD Kabupaten . Salah satu tujuannya, mendorong kreativitas masyarakat khususnya pemuda dalam mengekspresikan jiwa nasionalisme. Bertema "Nasionalisme Pemuda dalam Bingkai Foto", PWI berharap karya-karya seluruh peserta bisa mewakili para pemuda dalam menunjukkan semangat nasionalisme serta kecintaan mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Pembunuhan di Jalan Cendrawasih Sidoarjo

Ketua PWI , Abdul Rouf menyatakan, untuk lomba foto jurnalistik dan menulis esai, ditujukan bagi para pelajar dan mahasiswa di . Sedangkan lomba selfie dan wefie, terbuka untuk masyarakat umum. "Tema lomba foto yakni Nasionalisme Pemuda dalam Bingkai Foto. Sedangkan lomba menulis esai bertema Andai Aku Jadi Anggota DPRD. Kami beri kebebasan peserta untuk menginterpretasikan tema tersebut," bebernya, Jumat (28/10).

Abdul Rouf menambahkan, selain 3 jenis lomba tersebut, juga akan diadakan pameran foto jurnalistik yang memamerkan karya para peserta lomba foto jurnalistik, di lobi gedung DPRD Kabupaten pada Kamis dan Jumat, 24-25 Nopember 2016. Puncak acaranya, digelar Seminar Fotografi Jurnalistik yang ditutup dengan pengumuman para pemenang lomba, Jumat (25/11) mendatang.

"Saat ini sudah berlangsung pengumpulan karya. Untuk lomba foto jurnalistik dan selfie serta wefie, dikirim melalui email, pwisidoarjo@gmail.com sampai tanggal 14 November 2016. Untuk lomba esai, dikirim langsung ke kantor sekretariat DPRD Kabupaten , di Jalan Sultan Agung, sampai tanggal 10 Nopember 2016," imbuhnya.

Baca Juga: Mimik Idayana dan Sodik Monata Kulineran di Sentra UMKM Alas Kuto Sidoarjo

Lomba dengan hadiah total lebih dari Rp 19 juta ini juga bakal didukung oleh lebih dari 18 media cetak, elektronik serta online, baik lokal maupun nasional, di antaranya BANGSAONLINE.com. Sedangkan syarat dan ketentuan lomba, bisa dilihat di sejumlah akun media sosial PWI , yakni Facebook: PWI Kabupaten , twitter: @pwi_sidoarjo dan instagram: @pwikabupatensidoarjo. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO