Rangkaian Bersih Desa Saptorenggo Dilanjut Jalan Sehat dan Senam

Rangkaian Bersih Desa Saptorenggo Dilanjut Jalan Sehat dan Senam Bambang Roni Hermawan, Kades Saptorenggo bersama istri.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Rangkaian bersih desa, di desa Saptorenggo kecamatan Pakis Kabupaten Malang yang diawali pawai budaya dua minggu lalu, berlanjut pada Minggu (30/10) dengan kegiatan jalan sehat dan lomba senam yang diikuti ribuan warga desa.

Bambang Roni Hermawan, Kepala Desa Saptorenggo kepada sejumlah wartawan menuturkan, diadakannya gerak jalan sehat hari ini merupakan rangkaian kegiatan bersih desa. Sedangkan acara puncak, akan dilaksanakan pada Senin (31/10) dengan pesta rakyat dan pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

Baca Juga: 7 Kepala Desa Hasil PAW Resmi Dilantik Bupati Malang

Kata Bambang, tujuan diadakan bersih desa ini agar didesanya dijauhkan dari mara bahaya. "Dengan demikian warga akan terbebas dari segala musibah yang mungkin saja terjadi, mengingat eskalasi kejahatan sekarang ini semakin tinggi,'' kata dia.

Dengan diadakan bersih desa yang sudah menjadi tradisi bagi orang jawa ini, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi cukup besar atas terlaksananya kegiatan tahunan tersebut. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO