Delegasi India Belajar Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Malang

Delegasi India Belajar Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Malang

MALANG, BANGSAONLINE.com - Selama lima hari ke depan, sebanyak enam orang delegasi asal Pemerintah dan beberapa orang perwakilan dari Kementerian Desa akan melakukan sharing di Pemkab Malang. Beberapa instansi yang akan dikunjungi di antaranya Dinas Kesehatan, Badan Pemberdayaan Masyarakat, serta Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Kasembon tepatnya di Desa Pait.

Setelah kemarin (8/11) diterima Bupati Malang H. Rendra Kresna, hari ini Rabu (9/11) giliran desa Balearjo dan Desa Sodorejo kecamatan Pagelaran yang dikunjungi delegasi dari Pemerintah tersebut.

Tujuan kedatangan para delegasi Pemerintah tersebut memiliki program yang sama yakni pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang kesehatan sebagaimana yang disampaikan oleh Neesha Hamam yang merupakan spesialis kesehatan di Provinsi Nagaland (Health Specialist World Bank DC).

Dr. Kuputha Athoshe Sema, ADDL Project Director Provinsi Nagaland sebagai pimpinan rombongan menegaskan kedatangannya ingin belajar dan melihat secara dekat pola kerja masalah pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Malang. "Ini mengingat wilayah kami juga mempunyai penduduk yang cukup padat dan saya mendengar di sini banyak peluangnya," ujar Nagalad.

"Kunjungan kali ini diharapkan menghasilkan pembelajaran yang bermanfaat dan dapat dikembangkan di negara kami," pungkasnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO