Polres Malang Gelar Silaturahim Tiga Pilar

Polres Malang Gelar Silaturahim Tiga Pilar

MALANG, BANGSAONLINE.com - Polres Malang menggelar silaturahim tiga pilar di Pendopo Kepanjen, Malang, kemarin.

“Saya berterima kasih khususnya kepada Polres Malang yang berinisiatif menyelenggarakan kegiatan Forum Silaturahim Tiga Pilar melingkupi FKPM, FKUB, Toga, Toda, Tomas serta potensi keamanan masyarakat di Kabupaten Malang ini,” kata Bupati Malang H Rendra Kresna, saat membuka kegiatan di Pendopo Kabupaten Malang di Jl Panji 158 Kepanjen, Rabu (23/11) pagi.

Hadir dalam forum ini Dandim 0818, Kapolres Malang, Ketua MUI, Anggota TNI/POLRI, para camat, kapolsek, danramil, serta beberapa pengusaha bidang transportasi.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, stabilitas bisa dipengaruhi dari berbagai aspek seperti dalam bidang ketahanan pangan, keamanan, maupun sosial budaya. “Apalagi kondisi strategis Kabupaten Malang yang memungkinkan saja bisa dijadikan tempat sasaran kelompok-kelompok penghancur stabilitas, karena jika dalam kondisi yang terpuruk sekalipun akan sangat membahayakan posisi wilayah sentral Jatim ini.”

Menurutnya, tiga pilar di Kabupaten Malang sudah berjalan bagus, “Peran kiai alim ulama saya mengucapkan terima kasih karena melalui dakwah-dakwah yang disampaikan yang mampu menyejukkan hati. Kepada FKUB juga saya berterima kasih sering melibatkan pihak pemerintah untuk memberikan peran melalui sosialisasi untuk tetap menjalin silaturahmi untuk membina umat dan saling memberikan toleransi satu sama lain”.

Sedangkan menyangkut demo yang rencananya digelar awal Desember, Bupati mengimbau agar masyarakat khususnya Kabupaten Malang tidak ikut turun jalan ke Provinsi DKI Jakarta.

"Karena segala aspirasi rakyat bisa disalurkan melalui surat/memanfaatkan teknologi sosial media kepada pimpinan daerah ataupun anggota DPRD setempat yang nantinya ditujukan kepada pemerintah pusat untuk ditindaklanjuti," jelas Bupati.

Usai membuka kegiatan tersebut, Bupati Malang berkesempatan menyerahkan sekaligus mengenakan sebanyak 30 jaket Dai Kamtibmas yang secara simbolis diberikan kepada tiga orang dan dilanjutkan dengan foto bersama. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penemuan Bayi Laki-Laki di Malang, Ada Bekas Luka Cekikan pada Leher':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO