Istri Ketua Golkar Gresik Dikukuhkan Jadi Ketua Sapa Indonesia

Istri Ketua Golkar Gresik Dikukuhkan Jadi Ketua Sapa Indonesia Pengukuhan pengurus Sapa Indonesia Kabupaten Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Istri Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) II Golkar Kabupaten , Ahmad Nurhamim, Ny. Sri Rahayu dikukuhkan menjadi ketua Sapa (sayang perlindungan anak) Indonesia Kabupaten .

Pengukuhan dilakukan oleh istri Ketua DPP Golkar yang juga ketua IIPG Pusat, Ny. Setya Novanto di gedung DPD Golkar Jawa Timur, Rabu (7/12).

Baca Juga: Korupsi Hibah UMKM Gresik, Direktur YLBH FT Pertanyakan Status Siska dan Joko

Pengukuhan ketua Sapa Indonesia Kabupaten itu juga diikuti pengukuhan 100 kader yang bertugas di Kabupaten .

Menurut Ketua DPD II Golkar Kabupaten , bahwa Sapa Indonesia Kabupaten bertugas untuk melindungi anak-anak di Kabupaten . Perlindungan dimaksud mulai dari perlindungan anak dari tindak KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), penelantaran anak, trafficking dan sejenisnya.

"Kami tugaskan 100 kader tersebut untuk mengawasi dan memberikan perlindungi terhadap kasus-kasus yang membahayakan anak-anak," katanya.

Baca Juga: Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Panceng

Nurhamim menyatakan, program Sapa Indonesia ini dimunculkan DPP Golkar diilhami dari rasa keprihatinan terhadap maraknya kasus KDRT, kekerasan terhadap anak yang begitu luar biasa.

Bahkan, trendnya cenderung terus naik. Makanya, Golkar dalam program Sapa Indonesia ini turut andil dalam membantu program pemerintah dalam memerangi kasus kekerasan terhadap anak.

Diharapkan, dengan adanya program Sapa Indonesia Kabupaten ini bisa memprotek akan terjadinya kasus kekerasan terhadap anak. Dan, bisa mengurangi angka kekerasan terhadap anak-anak agar trendnya terus menurun.

Baca Juga: Dampingi Jokowi Resmikan Smelter Freeport di Gresik, Pj Adhy Karyono Optimis Dongkrak Perekonomian

"Kader-kader itu kami bekali ilmu cara memprotek dan penanganan kasus kekerasan terhadap anak," terang mantan Wakil Ketua DPRD ini.

Para kader tersebut, tambah Nurhamim juga dibekali cara pelaporan terhadap pihak berwajib jika di wilayah mereka diketemukan kasus kekerasan terhadap anak. "Kami juga menggandeng pihak berwenang seperti Polres dalam menjalankan program ini," pungkas salah satu figur yang digadang running pada Pilkada 2021 ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO