Koramil 0804/08 Barat Bantu Petani Atasi Hama Wereng yang Serang Padi

Koramil 0804/08 Barat Bantu Petani Atasi Hama Wereng yang Serang Padi Kegiatan penyemprotan hama wereng di Magetan.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Para anggota TNI Angkatan Darat dari Koramil 08/Barat, Kodim 0804/ Magetan ikut serta berpartisipasi turun langsung ke sawah melakukan penyemprotan untuk membasmi hama wereng coklat yang menyerang tanam padi di desa Bangunasri, kecamatan Barat, kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu (11/01)

Kepala Dinas Pertanian POPT Pengamat Hama Kabupaten Magetan Andik, menyampaikan terimakasih kepada para petani dan Kepala Dinas Pertanian Kecamatan Barat beserta anggotanya, Penyuluh Pertanian Lapangan, Personil TNI dari Koramil 08 Barat yang hadir dalam kegiatan penyemprotan hama padi wereng coklat di desa bangunasri ini.

Andik mengajak para petani untuk segera membasmi hama wereng coklat tersebut, karena kalau tidak segera dibasmi nantinya hama wereng coklat dapat merambat ke tempat lain. Dampaknya petani akan mengalami kerugian saat tanaman padi di panen.

Menurut Andik, lahan yang terkena hama wereng coklat di desa Bangunasri ini sekitar 2,5 Ha, untuk menghindari meluasnya hama ke tempat lain maka dilakukan penyemprotan hama secara serentak, dengan harapan hama wereng coklat yang menyerang tanaman padi dapat musnah.

Andik juga berpesan kepada personil TNI khususnya, agar kiranya bisa membantu dan mengawasi program giat tersebut, demi kelancaran dan kesuksesan petani dalam menanam padi, sehingga hasil panen dapat maksimal.

Dalam kegiatan penyemprotan hama padi ini selain perwakilan dari Dinas pertanian Kabupaten Magetan hadir juga Koordinator PPL Kecamatan Barat bpk. Maryadi, Ketua kelompok tani Sri Rejeki, Mujiyo, Bati Wanwil Serma Suyono, Babinsa Koramil 08 Desa bangunasri Koptu Sudiyono serata para petani dari desa Bangunasri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO