250 Unit Lampu LED Bantuan Kementerian ESDM Sudah Terpasang

250 Unit Lampu LED Bantuan Kementerian ESDM Sudah Terpasang Romdoni, Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten yang baru, Romdoni, kepada sejumlah wartawan mengaku tahun 2017 ini pihaknya mendapat bantuan hibah lampu Light Emitting Diode (LED) sebanyak 250 unit dari Kementerian ESDM.

Bantuan Lampu LED tersebut bertujuan mewujudkan efektivitas, efisien dan akuntabilitas dalam mengelola barang milik negara, terutama di lingkungan Kementerian ESDM.

“Lampu LED yang akan dipasang untuk penerangan jalan raya tak lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal penerangan jalan umum,” terangnya.

Bantuan lampu LED tersebut, diperuntukkan untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kepanjen sebagai Ibu Kota Kabupaten . Bantuan hibah lampu yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten memiliki daya 90 watt, setara 450 watt lampu jenis mercuri.

“Lampu-lampu tersebut semuanya telah terpasang di sepanjang jalan masuk ke kota Kepanjen,” katanya.

“Selain itu, juga terpasang di sepanjang jalan raya seputar Stadion Kanjuruhan dan sebagian lagi di Jalan Lingkar Barat (Jalibar),” ujarnya.

Romdoni menambahkan bahwa pemasangan lampu tersebut dilakukan pada akhir tahun 2016, dan selesai pada awal tahun 2017 ini. Ia juga menegaskan, pihaknya akan mengajukan kembali anggaran untuk melakukan pengadaan lampu PJU, karena, masih banyak di wilayah kecamatan di Kabupaten yang belum memiliki PJU. Sehingga hal itu juga akan rawan akan terjadi kejahatan dan kecelakaan lalu lintas.

“Pengajuan anggaran itu melalui APBD, dan jika memungkinkan akan mengajukan bantuan hibah kepada pemerintah pusat, seperti yang sudah diberikan bantuan hibah dari Kementerian ESDM,” pungkas mantan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang tersebut. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO