Ban Terperosok di Lubang Jalan, Truk Terguling di Jalur Nasional Jombang

Ban Terperosok di Lubang Jalan, Truk Terguling di Jalur Nasional Jombang Kondisi truk Mitsubishi terguling karena terperosok di jalan nasional yang berlubang di Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Rabu (25/1). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebuah truk Mitsubishi Nopol S-9888-UX yang dikemudikan Abdul Kholiq (61), warga Dusun Jambon, Desa Dapurkejambon, Kecamatan Jombang terguling di jalur nasional di Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Rabu (25/1) siang. Truk bermuatan alat pertanian itu terguling setelah ban belakang di bagian kiri terperosok di lubang jalan rusak tersebut.

Dalam pantauan Bangsaonline.com di lokasi kejadian, kondisi truk terguling hampir menutup seluruh badan jalan. Akibatnya, pengendara diatur bergantian melintasi lajur yang tidak tertutupi truk tersebut. Kemacetan pun tak terhindari hingga puluhan kilometer.

Abdul Kholiq, sopir truk mengatakan, awalnya dirinya berjalan dari arah timur ke barat, saat melintas di depan Balai Desa Glagahan, Kecamatan Perak, ban belakang sebelah kiri kendaraannya masuk ke lubang jalan berkedalaman sekitar 15 sentimeter.

Beberapa saat kemudian ban truk bagian belakang sebelah kiri itu bocor sehingga truknya oleng. Nahas, di saat bersamaan muncul kendaraan dari arah berlawanan terlalu ke kanan. Akhirnya Kholiq mengambil keputusan membanting stir yang menyebabkan truk yang dikemudikannya terguling.

“Saya kaget. Kondisi ban bocor, tiba-tiba ada kendaraan dari depan hampir menabrak. Terpaksa saya banting stir, akhirnya terguling,” katanya ditemui di lokasi.

Beruntung, Kholiq yang hendak mengantarkan barang bawaannya ke daerah Kabupaten Nganjuk itu bisa segera keluar dari dalam truk. “Ini hanya luka di tangan kanan sedikit, lainnya tidak apa-apa,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Perak, AKP Untung Sugiarto menyatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak terkait persoalan jalan berlubang dan bergelombang tersebut. Sayangnya, hingga kini belum ada penanganan untuk memperbaiki jalan rusak tersebut.

“Tidak hanya ini lubang jalan yang menyebabkan kecelakaan. Banyak sekali lubang-lubang jalan nasional di sepanjang Kecamatan Perak ini. Dan sudah banyak pengendara terlibat kecelakaan karena kondisi jalan rusak,” bebernya.

Untung mengimbau kepada pengendara supaya lebih berhati-hati saat melintas di jalur nasional di sepanjang Kecamatan Perak. “Iya, tentu kami tidak ingin pengendara celaka karena jalan rusak seperti ini,” pungkas mantan Kapolsek Jombang Kota ini sembari menunjukka salah satu jalan berlubang yang menyebabkan kecelakaan. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO