Infrastruktur di Pasuruan Banyak yang Rusak karena Banjir, Sementara Diperbaiki Semi Permanen

Infrastruktur di Pasuruan Banyak yang Rusak karena Banjir, Sementara Diperbaiki Semi Permanen Pekerja saat melakukan persiapan pengerjaan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Beberapa sarana infrastruktur di wilayah Kabupaten yang rusak akibat diterjang bencana banjir, akhirnya dilakukan diperbaiki Pemkab Pasuruan, tapi semi permanen.

Kepala Dinas PU Bina Marga Ir Hariaprianto yang dikonfirmasi via seluler mengatakan, bebebarapa sarana infrastruktur di Kabupaten Pasuruan, banyak yang mengalami kerusakan, baik ringan maupun berat karena banjir. “Dalam dua pekan terakhir sudah dilakukan perbaikan,” kata Hariaprianto.

Baca Juga: Posko Siaga Musim Lebaran BPBD Jatim Berakhir Pukul 24.00 WIB Hari ini

Dia menyontohkan, perbaikan semi permenan yang sudah dilakukan, di antaranya penanganan jembatan ambles di Sedodol Pohjentrek, plengsengan di Kenap Beji. “Untuk di jembatan yang ambles,penanganannya menggunakan sandbag dan diuruk dengan tanah,“ jelasnya.

Sedangkan untuk plengsengan ambrol di Kenep kecamatan Beji, tambah Hari, perbaikannya dilakukan dengan menggunakan bronjong , dan sudah terpasang sekitar dua minggu lalu. Hal ini dimaksudkan agar tingkat kerusakan tidak lebih parah lagi, mengingat merupakan akses penghubung antara Bangil menuju Pandaan.

Pelaksaaan perbaikan infrastruktur yang rusak sebagian sudah rampung. Namun demikian, pihaknya tetap memberikan rambu-rambu di lokasi jembatan. Di mana yang diizinkan melintas khusus kendaraan ringan seperti mobil pribadi maupun motor.

Baca Juga: Banjir Rendam 10 Desa di Kabupaten Pasuruan

“Anggaran perbaikan jembatan semi permanen disiapkan sekitar Rp 300 juta, sedangkan untuk plengsengan Rp 150 juta,” jelas Hari. (psr3/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '6 Hari Terseret Banjir, Petani di Pasuruan Ditemukan Mengapung':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO