Tingkatkan Pemasaran UKM, Diskanlut Jatim Gelar Bazar Produk Olahan Ikan

Tingkatkan Pemasaran UKM, Diskanlut Jatim Gelar Bazar Produk Olahan Ikan Kabid P2HP Evi Afianasari dan Kasi akses pasar promosi dan logistik bidang P2HP Farida sedang membeli produk bazar. foto: devi/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Provinsi Jawa Timur kembali menggelar bazar. Penyelenggaraan Bazar Produk Perikanan merupakan program Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan setiap bulan.

“Acara ini digelar agar UKM binaan Diskanlut dapat mengembangkan produk dalam hal pemasaran, di mana produk dari jenis kelautan dapat diterima dari masyarakat,” kata Kepala Seksi Akses Pasar Promosi dan Logistik Bidang P2HP Farida, di kantornya, kemarin.

Di samping penjualan bahan makanan segar dan olahan, bazar ikan dimeriahkan dengan elekton musik guna untuk menarik minat pengunjung untuk berkunjung dan membeli produk olahan bazar yang telah disajikan.

“Kita sebagai hilir, jadi dari berbagai bidang seperti tangkap, budidaya kita libatkan semua. Jadi selain dari produk-produk olahan juga tersedia dari ikan segar, yang pasti sehat dan sudah standarisasi untuk memenuhi kesehatan,” ujarnya.

Farida menerangkan, sebenarnya gebrakan sudah dilakukan lewat gelar produk dalam acara promosi untuk produk perikanan di fasilitas umum, diadakan di Giant tanggal 17-22 Januari.

“Saya tidak menyangka peminat masyarakat segitu bagusnya. Saya pernah bertanya kepada salah satu UKM, kalau dibanding tahun kemarin UKM itu, hanya menambah tiga kali, sekarang UKM itu sudah menambah 5 kali, dengan waktu yang sama,” terang dia.

Farida berharap dengan program yang dilaksanakan Diskanlut Jatim, masyarakat Jatim bertambah mengerti arti pentingnya makan ikan dan supaya bisa memilih makanan-makanan olahan ikan segar yang sehat. (dev/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO