Rakercab, Kepengurusan GP Ansor Tuban Dilantik dan Dikukuhkan

Rakercab, Kepengurusan GP Ansor Tuban Dilantik dan Dikukuhkan Para pengurus Ansor Tuban saat dilantik.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) 1 di Grand Mozzarella Wilis Resort, Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu (12/2).

Agenda rakercab yang mengambil tema "Optimalisasi Potensi untuk Merawat Tradisi dan Tegaknya NKRI" itu yakni melantik dan mengukuhkan pimpinan, koordinator dan anggota setiap bidang PC GP Ansor Tuban.

Rakercab ini dibuka oleh Bupati Fathul Huda yang juga merupakan Mustasyar PCNU Tuban. Dalam acara itu, ia berpesan agar Ansor Tuban dapat meneladani Rasullullah, yang mampu memimpin umatnya dengan rasa kasih sayang. Ia juga berpesan agar Ansor terus membentengi Ahlusunnah Wal Jamaah (Aswaja) dari paham-paham radikal yang kini mulai marak.

"Bidang ke-aswajaan harus lebih dikuatkan, agar tradisi tradisi NU tetap utuh," tandasnya.

Sementara Ketua PC GP Ansor Tuban, Syafiq Sauqi dalam sambutannya berharap agar di masa kepemimpinannya yang kedua, program-program yang telah disusun dapat berjalan baik. "Semoga ke depan Ansor selalu menjaga kemaslahatan warga Nahdliyin," ujarnya.

Pantauan di lokasi, rakercab ini dihadiri oleh ratusan kader Ansor dari berbagai Banom NU serta pimpinan anak cabang GP Ansor tingkat kecamatan. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO