Besok Sidang Paripurna Perubahan AKD DPRD Pasuruan, Fraksi-fraksi Belum Ajukan Komposisi

Besok Sidang Paripurna Perubahan AKD DPRD Pasuruan, Fraksi-fraksi Belum Ajukan Komposisi Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hingga Jum'at (17/02) kemarin, ketua DPRD Kabupaten Pasuruan belum menerima surat penyerahan komposisi nama-nama Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dari masing-masing ketua fraksi sesuai yang sudah disepakati bersama dalam rapat pimpinan beberapa hari yang lalu. Padahal, batas waktu penyerahan komposisi AKD sudah sangat mepet

Sesuai jadwal, paripurna perubahan alat kelengkapan tersebut bakal dilangsungkan besok (Senin, 20/02). Hal tersebut diakui oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan yang ditemui BANGSAONLINE.com, Sabtu (19/02 ).

Ia mengaku belum menerima satu pun surat dari fraksi terkait usulan perubahan alat kelengkapan yang masuk ke mejanya. Pihaknya sendiri, masih menunggu ketujuh fraksi di DPRD Kabupaten Pasuruan mengajukan adanya perubahan tersebut, sehingga paripurna bisa dilangsungkan.

“Sampai sekarang kita masih menunggu dari masing-masing fraksi. Sejauh ini, memang belum ada usulan perubahan yang masuk,” jelas Dion-sapaannya.

Meski begitu, Dion memastikan bahwa pelaksanaan sidang paripurna bakal tetap digelar dan tidak akan mengalami penundaan. Meski belum ada usulan yang masuk, ia yakin, masing-masing fraksi bakal mengumpulkan usulannya jelang paripurna digelar.

"Masih ada waktu hingga Senin (20/02). Kami optimis masing-masing fraksi bakal menyerahkan usulan perubahannya. Kalau pun tidak, paripurna akan tetap digelar Senin," tambahnya.

Sejumlah fraksi yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com memang mengakui belum mengumpulkan usulan perubahan nama-nama anggota untuk AKD di DPRD Kabupaten Pasuruan. Sepertinya, masing-masing fraksi saling menunggu antara satu fraksi dengan fraksi yang lainnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO