Penyelenggaraan Car Free Day oleh FKS Situbondo Disambut Antusias Masyarakat

Penyelenggaraan Car Free Day oleh FKS Situbondo Disambut Antusias Masyarakat Lomba sepatu roda menghiasi acara car free day di Situbondo. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Kegiatan Car Free Day yang diselenggarakan forum kota sehat (FKS) Kabupaten Situbondo disambut antusias masyarakat di kawasan kota dan sekitarnya.

Kegiatan hari bebas dari kendaraan bermotor ini akan menjadi kegiatan rutin mingguan. Selain memberikan kesehatan, kegiatan car free day juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturrahmi antar masyarakat Situbondo.

BACA JUGA:

"Akan menjadi kegiatan mingguan, selain akan memberikan kesehatan terhadap tubuh, yang tidak kalah penting juga dari kegiatan car free day ini adalah bisa dijadikan sebagai ajang silaturrahmi antar masyarakat Situbondo," kata Sekretaris FKS Kabupaten Situbondo, Amir Nasrullah.

Pantauan di lapangan, Minggu (19/02), di sepanjang Jalan PB Sudirman Situbondo yang dijadikan jalur car free day terlihat masyarakat antusias dan menikmati hari bebas polusi udara. Mereka hadir dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat untuk menikmati hari sehat tersebut.

Selain berolahraga, masyarakat juga bisa menikmati berbagai makanan khas Situbondo dan layanan pengobatan gratis yang disediakan oleh Forum Kota Sehat. Bahkan, Wakil Bupati Situbondo, Ir. Yoyok Mulyadi juga memeriksakan kesehatannya kepada petugas kesehatan di lokasi car free day.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO