Forkopimda, Pimpinan Perusahaan dan Elemen Masyarakat Kompak Ikuti Donor Darah KWG

Forkopimda, Pimpinan Perusahaan dan Elemen Masyarakat Kompak Ikuti Donor Darah KWG Kapolres AKBP Boro Windu Danandito (kanan) dan KH. Nur Muhammad ketika mengikuti donor darah HPN KWG 2017. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Donor darah yang diadakan KWG (Komunitas Wartawan Gresik) dalam rangka HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2017 di Sekretariat KWG Jalan Basuki Rahmat 08 B, Gresik, Kamis (23/2/2017), mendapatkan animo besar masyarakat.

Para pejabat, mulai Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), pimpinan perusahaan, LSM buruh, tokoh masyarakat dan komponen masyarakat lain kompak ikut berpartisipasi.

Baca Juga: Dinkes Gresik Gandeng KWG Gelar Talkshow Penanganan AKI, AKB, dan Stunting

Mereka yang ikut donor di antaranya, Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, Penasehat MUI Kabupaten Gresik KH. Nur Muhammad, Manajer Humas PT. Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono, Ketua Kadin Gresik Lailatul Qodri, Pemuda Pancasila, buruh korban PHK PT. Smelting dan sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat lain.

(Wartawan BANGSAONLINE Syuhud Almanfaluti menerima potongan tumpeng dari KH Nur Muhammad. foto: istimewa)

Baca Juga: Gandeng APH dan Insan Media, AKD Duduksampeyan Gresik Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa

Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan KWG dalam rangka memperingati HPN tahun 2017. "Kegiatan ini bagus, selain untuk kesehatan juga memiliki tujuan sosial yang besar," kata Kapolres.

Sebagai Kapolres Gresik, dia mengaku sangat mendukung kegiatan donor darah yang digelar KWG. "Saya mengajak anggota saya untuk ikut donor," jelasnya.

Ditanya sudah berapa kali ikuti donor, Kapolres menyatakan sudah berkali-kali. "Saya sudah sering ikuti donor," pungkasnya.

Baca Juga: KWG dan PWI Gresik Berbagi Ilmu Jurnalistik ke Perangkat Desa se-Kecamatan Driyorejo

Sementara Penasehat MUI Kabupaten Gresik KH. Nur Muhammad menyatakan kegiatan donor darah yang dilakukan KWG dalam rangka HPN memiliki misi sosial sangat besar. Karena itu, selaku tokoh masyarakat sangat mendukung kegiatan donor darah yang diadakan KWG tersebut.

Dia berharap, kegiatan donor darah tersebut bisa dilanggengkan. "Saya berharap kegiatan ini bisa langgeng karena sangat membantu umat," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO