Pengurus GP Ansor Kecamatan Kenduruan Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

Pengurus GP Ansor Kecamatan Kenduruan Resmi Dilantik dan Dikukuhkan Prosesi pelantikan PAC GP Ansor Kenduruan. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor kecamatan Kenduruan resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Tuban, Syafiq Syauqi, Selasa (28/2).

Dalam pelantikan yang bertempat di Sasana Dhoro Morti Kecamatan Kenduruan ini, Syafiq Syauqi berpesan agar pengurus segera bangkit. Yakni dengan memperkuat majelis dzikir, Rijalul Ansor, dan merintis gerakan pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan.

"Kami berharap kader Ansor yang ada di sini juga dapat menjalin ukhuwah islamiyah dan menguatkan ideologi Ahlusunnah Waljamaah," jelasnya.

Sementara usai dilantik, Ketua PAC GP Ansor Kenduruan, Sugianto mengaku, siap bekerja dan segera berkoordinasi dengan elemen masyarakat, terutama dengan Banom-Banom NU lainnya.

"Kita akan bekerja dengan Banom NU seperti IPNU, IPPNU, Muslimat, Fatayat, guna menghidupkan paham aswaja yang diajarkan oleh pendiri NU," ujarnya.

Bak gayung bersambut, Hendro Basuki, Camat Kenduruan menyatakan siap berkoordinasi dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang berada di Kenduruan, termasuk Ansor.

"Kami siap berkoordinasi dengan siapapun termasuk dengan GP Ansor, demi terwujudnya situasi yang kondusif dan aman," terangnya.

Diketahui, acara pelantikan PAC GP Ansor Kenduruan dimulai pukul 13.30 - 16.00 WIB. Dalam acara tersebut diisi tausiyah oleh Agus Aminoto sa'dullah selaku Dewan Instruktur PC GP Ansor Tuban. Hadir dalam acara tersebut Camat Bangilan, Reza Mafthucin, dan peserta undangan dari Pimcam Kenduruan dan Pimpinan Anak Cabang Fatayat dan Muslimat serta Banom NU yang berada di wilayah setempat.(Ahm/Wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO