Cegah Narkoba tak Menyusup ke Pesantren, Jajaran Polsek Kejayan Beri Penyuluhan Santri

Cegah Narkoba tak Menyusup ke Pesantren, Jajaran Polsek Kejayan Beri Penyuluhan Santri Petugas memberikan pemahaman bahaya narkoba pada santri.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kanit Binmas Polsek Kejayan Aiptu Joko Yulianto didampingi beberapa anggotanya melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba ke Santri Pondok Pesantren Darussalam Ds. Tanggulangin Kec. Kejayan Kab. Pasuruan, Selasa (28/2).

Tujuan penyuluhan ini, agar para santri memproteksi diri dari penyebaran bisnis narkoba yang kini telah merambah ke pondok pesantren sehingga mengancam generasi muda.

Sosialisasi ini juga untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang dampak serta bahaya narkoba kepada para santri. Selain itu juga mengajak mereka bersama sama mencegah terjadinya peredaran Narkoba di wilayah Kab. Pasuruan ini.

Aiptu Joko mengungkapkan bahwa saat ini peredaran narkoba sudah merambah ke berbagai pelosok daerah bahkan pelosok pedesaan. Kini narkoba tidak hanya dikonsumsi orang dewasa, bahkan anak-anak usia dini juga sudah mulai mencoba mengkonsumsi barang haram tersebut.

“Pengguna narkoba sendiri akan rentan terlibat dalam aksi kriminalitas seperti pencurian, perkelahian, serta tindak kejahatan lainnya,“ papar Kanit Binmas Polsek Kejayan.

Untuk itu, tambah Joko, pihak kepolisian akan terus menyosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada para pelajar, maupun santri-santriwati selaku generasi penerus bangsa. (psr3/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO