Kecelakaan Maut Elf vs Motor di Jurang Ampel, 1 Tewas dan Puluhan Luka-luka Berat

Kecelakaan Maut Elf vs Motor di Jurang Ampel, 1 Tewas dan Puluhan Luka-luka Berat Petugas menunjukkan Elf dan motor yang terlibat kecelakaan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jurang Ampel, tepatnya di Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Kecelakaan ini melibatkan microbus jenis Isuzu Elf dan sebuah motor. Akibat kejadian ini, satu orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Sementara dua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga ringsek, terutama motornya.

Informasi yang dihimpun Bangsaonline.com menyebutkan, kecelakaan berawal saat sebuah mobil Elf Nopol AG 7484 S melaju dari arah Trawas menuju Prigen. Sesampainya di lokasi yang merupakan jalan turunan atau dikenal sebagai Jurang Ampel, mobil elf mendadak oleng. Tak ayal, mobil yang informasinya mengangkut rombongan Majelis Pembinaan PD Aisyah ini menabrak sebuah sepeda motor Honda Supra X Nopol K 3147 IQ yang melaju dari arah sebaliknya atau dari Prigen ke Trawas.

Baca Juga: Satlantas Polres Pasuruan: Ada 544 Kecelakaan dengan 118 Orang Meninggal Dunia pada Semester I/2024

“Kejadiannya cepat sekali, mobil elf ini dari atas sangat kencang. Padahal, ini jalan turunan dan ada tikungan tajam, setelah itu terjadilah tabrakan,” ujar Salamah, salah satu warga di lokasi kejadian kepada Bangsaonline.com, Sabtu (04/03/2017).

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Mellysa Amalia mengatakan, dugaan sementara mobil elf ini mengalami rem blong. Namun, ia belum bisa memastikannya.

“Sekarang kami masih olah TKP. Yang jelas sementara korban meninggal hanya satu, 11 orang luka-luka dan 4 sisanya luka berat. Semua sudah dibawa ke puskesmas,” pungkasnya.

Baca Juga: KA Wijaya Kusuma Hantam Terios saat Menuju Stasiun Bangil, Pengemudi Tewas

Korban meninggal dunia adalah pengendara motor yang diketahui bernama Santoso (40), warga Desa Sumberkembar, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Sementara untuk nama-nama korban yang mengalami luka berat dan ringan adalah sebagai berikut:

Baca Juga: 2 Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan

1. EDY SUTRISNO (Pengemudi kendaraan Isuzu Elf Microbus Nopol: AG-7484-S) mengalami luka pada dagu lecet dirawat di Puskesmas Prigen.

2. IZATUL UMAMI (penumpang kendaraan Isuzu Elf Microbus Nopol : AG-7484-S) 60th, perempuan, swasta, Desa Rejoagung RT 01 RW 07 Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang, mengalami luka pada dahi kiri benjol dan leher belakang nyeri dirawat di Puskesmas Prigen.

3. KHUSNUL KHOTIMAH (penumpang kendaraan Elf Isuzu Microbus Nopol : AG-7484-S) 44th, perempuan, swasta, Ds. Banjar Anyar Kec. Peterongan Kab. Jombang, mengalami luka pada pipi kiri robek dan mata kiri lebam dirawat di puskesmas prigen.

Baca Juga: Demi Layani Pelanggan, Pria Tanpa Identitas Tewas Ditabrak Kereta Api

4. NIKMATILAH (penumpang kendaraan Isuzu Elf Microbus Nopol : AG-7484-S) 61 th, perempuan, swasta, Perum Jaya Abadi F/15 Ds. Jombatan kec/Kab. Jombang, mengalami luka pada dahi kiri robek dan telapak tangan kanan robek dirawat di Puskesmas Prigen.

5. RISTA AYU (penumpang kendaraan isuzu Elf Microbus Nopol : AG-7484-S) 25th, perempuan, swasta, ds. Kedunglosari Kec. Tembelang Kab. Jombang, mengalami luka pada siku tangan kiri robek dirawat di puskesmas prigen.

6. ZAKYIA TUTDAROJAT (penumpang kendaraan Isuzu Elf Microbus Nopol : AG-7484-S) 29th, perempuan, swasta, Ds. Mancilan Kec. Mojoagung Kab. Jombang, mengalami luka pada siku kiri robek dirawat di Puskesmas Prigen.

Baca Juga: Pecah Ban, Dump Truk Muat Pasir Tabrak 3 Kendaraan

7. BINDARI (penumpang kendaraan Isuzu Elf Microbus Nopol : AG-7484-S) 45 th, perempuan, swasta, Ploso kab. Jombang, mengalami luka pada tangan kanan lecet dan nyeri pada perut kanan dirawat di puskesmas prigen.

8. SOFATIN JUNAIDA (penumpang kendaraan Isuzu Elf Microbus Nopol : AG-7484-S) 44th, perempuan, swasta, Gading Pandan wangi Jombang, mengalami luka pada leher belakang nyeri dirawat di Puskesmas Prigen.

9.LULUK SUPINI (penumpang kend.Isuzu elf Microbus Nopol : AG-7484-S) 43th, perempuan, swasta, jl. Gubernur Suryo kab.Jombang mengalami luka pada paha kaki kiri memar dan pelipis kanan robek dirawat di puskesmas prigen.

Baca Juga: Truk Angkut Gabah Terjun ke Sawah Usai Tabrak Warung, Motor, dan Tiang Listrik

10. FITRI ISMI (penumpang kendaraan Isuzu elf Microbus Nopol : AG-7484-S) 20 th, perempuan, swasta, Dsn. Jambu RT 01 RW 02 Ds. Jabon Jombang, mengalami luka pada paha kiri nyeri dan lengan tangan kanan nyeri dirawat di Puskesmas prigen.

11. RETNO WIDURI (penumpang kendaraan Isuzu Elf Microbus Nopol : AG-7484-S) 45 th, perempuan, swasta, Jl. Teuku Umar 23 Pulo Lor kab. Jombang, mengalami luka pada pelipis kanan robek dan mata kiri robek dirawat di puskesmas prigen.

12. NIKMAH (Penumpang Elf) 66th, perempuan, swasta, Barongan ploso Jombang, mengalami luka pada lengan tangan kiri memar dan nyeri dada kanan dirawat di puskesmas prigen.

Baca Juga: Gercep Ungkap Kasus Tabrak Lari, Satlantas Polres Pasuruan Raih Penghargaan dari Polda Jatim

13. MUALIMAH (penumpang elf) 42 th, pr, swasta, Ds. Barong Sawahan RT 01 RW 07 Kedungmulyo Jombang mengalami luka pada tangan kanan + kiri lecet dan pundak kiri memar dirawat di Puskesmas Prigen.

14. ETIK PRASASTI (penumpang elf) 20 th, pr, swasta, ds.kayangan Kec. Diwek Jombang, mengalami luka pada pundak kanan dan tangan kiri lecet dirawat di Puskesmas Prigen.

15. NINDIA (penumpang elf) 28 th, pr, swasta, Jl. dr. Wahidin no.31 Jombang, mengalami luka pada lengan kiri lecet dirawat di puskesmas prigen. (psr4/psr/rev)

Baca Juga: Pendamping Desa di Pasuruan Tewas Terlindas Truk Fuso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO