Selalu Merugi, Dewan Usul PDAM Tronojoyo Dibubarkan


SAMPANG (bangsaonline) - Kondisi manajemen PDAM Tronojoyo yang selalu merugi, bahkan punya tunggakan ke Pemkab , kalangan Dewan mengusulkan agar dibubarkan saja, lalu dikelola oleh pihak swasta.

"Untuk itu, bubarkan saja PT PDAM Tronojoyo . Lebih baikdikelola oleh pihak ke tiga atau pihak Swasta," tukas Ketua Komisi A DPRD Kabupaten H Moh Hodai SH.

Dia juga menyatakan bahwaterkait perpanjangan kontrak Direktur PDAM , tidak ada laporan ke dewan.

Menurut Hodai, selama ini PDAM tidak menghasilkan kontribusi PAD kepada kas daerah, melainkan malah merugikan. "Kami sudah meminta laporan keuangan atau neraca keuangan tapi, PDAM hanya memberikan data laba-rugi dengan alasan belum di audit BPK,” pungkas dia.

Di sisi lain, karena dinilai tidak punya prestasi apapun untuk mengatasi kesulitan air, dan malah perusahaan BUMD ini selalu rugi tiap tahun, Direktur PT PDAM Tronojoyo Robert Balbut SH, didesak mundur oleh kalangan LSM.

KetuaLSM Madura Devolopment Watch (MDW) Moh Tamsul SE mengatakan, agar Robert Balbut mundur dari jabatan karena selama 4 periode memimpin tidak ada hasil.

Dikatakan Tamsul, dalam perda, kontrak kerja Direktur PDAM hanya 3 tahun, kenyataannya selama 4 periode Bupati , masih tetap dijabat Robert. Selama ini PDAM tidak ada kemajuan sama sekali. "Malahan punya tunggakan ke Pemkab ," kata dia.

"Pemkab seharusnya mengambil langkah-langkah perombakan menejemen, dan mengadakan seleksi baru Dirut PDAM .Ada apa, kok masih tetap dipertahan," tudingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO