Resmi Dilantik, PAC GP Ansor Jatirogo Diminta Berkhittah pada Aswaja

Resmi Dilantik, PAC GP Ansor Jatirogo Diminta Berkhittah pada Aswaja Para pengurus PAC GP Ansor Jatirogo usai dilantik. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua dan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jatirogo resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Tuban di pendopo kecamatan setempat, Sabtu (25/3) malam. Dalam pelantikan itu, pengurus Ansor Jatirogo diminta agar berkhittah pada Ahlusunnah wal Jama'ah (Aswaja).

"Kami minta kepada pengurus agar tetap berkhittah dan mengamalkan ahlusunnah waljamaah," terang Sekretaris PC GP Ansor Tuban, Harun Prasetiyo kepada BANGSAONLINE.com seusai prosesi pelantikan.

"Seluruh kader Ansor sebaiknya perlu mengetahui tentang pengajaran paham aswaja. Ada 3 prinsip yang dapat dijadikan pedoman oleh kader. Yakni, dengan prinsip moderat (tawasuth), prinsip berimbang (tawazun) dan prinsip jalan lurus (i'tidal). Selain itu, yang lebih penting lagi, para kader harus membuka wawasan kebangsaan yang bersikap toleransi (tasamuh) dalam menanggapi isu-isu nasional," papar Harun.

Dalam kesempatan itu, ia juga minta, agar pengurus masa bakti 2016-2018 yang telah dilantik ini, segera menggelar rapat kerja (raker). Juga, meminta pengurus agar memperkuat struktur organisasi dan kepengurusan di tingkat ranting ataupun desa.

"Pelantikan sahabat-sahabat bukan hanya disaksikan oleh hadirin. Namun, sumpah janji jabatan ini juga dipertanggungjawabkan," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua PAC GP Ansor Jatirogo, Ahmad Rofi'i, berjanji dalam masa kepemimpinannya akan membangkitkan semangat para pengurus. "Secepatnya kami juga akan bersinergi dengan banom banom NU lainnya di Jatirogo," tuturnya.

Pelantikan yang dimulai pukul 19.00 WIB ini dihadiri sejumlah perwakilan pengurus Ansor dari luar Kecamatan seperti Senori, Bangilan dan Kenduruan. Nampak, hadir Camat Jatirogo Moch. Nawawi beserta segenap hadirin perwakilan dari IPNU, IPPNU, Muslimat, Fatayat dan pengurus MWCNU kecamatan setempat. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO