Tergerus Air Sungai, Ponpes Sekar Anyar Pamekasan Ambruk

Tergerus Air Sungai, Ponpes Sekar Anyar Pamekasan Ambruk Kondisi Ponpes Sekar Anyar yang tergerus air sungai. foto: ERRI SUGIANTO/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren Sekar Anyar yang berada di Desa Rombuh, Kecamatan Palengaan, , Madura, Jawa Timur, ambruk karena tergerus air sungai.

Pengasuh Ponpes Sekar Anyar KH. Afifurrahman mengatakan, sebetulnya tanda-tanda akan robohnya bangunan sudah nampak sejak sekitar 2 bulan lalu.

"Mungkin karena keadaan tanah yang labil. 'Apalagi akhir-akhir ini hujan turun hampir setiap hari, sehingga mengakibatkan kamar penginapan santri putri roboh," katanya, kemarin (29/3).

''Alhamdulillah tidak ada korban, karena saat kejadian para santri putri sedang ada di masjid. Dan sampai saat ini, santri memang belum kami evakuasi. Tetapi kami sudah memberitahukan agar tetap hati-hati dan waspada apalagi saat hujan turun,'' jelas Afifurrahman.

Sedangkan para wali murid meminta kepada pengurus pesantren untuk meminta bantuan terhadap pemerintah daerah agar segera memberikan bantuan sebelum ada korban dari santri.

"Kami merasa takut dan khawatir, apalagi saat hujan turun, takut tempat kami ambruk saat kami sedang istirahat," ujar Mamroatul Aini salah seorang santri Sekar Anyar tersebut.

Ponpes Sekar Anyar mengharapkan bantuan dari instansi terkait. "Karena kalau dibiarkan mungkin kamar khusus santri perempuan akan ambruk semua," pungkas KH Afifurrahman. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO