62 Kader Ansor Tuban Selatan Ikuti PKD

62 Kader Ansor Tuban Selatan Ikuti PKD Pembukaan PKD Ansor Tuban. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 62 kader Ansor yang berada di wilayah Tuban Selatan mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Senori di kantor MWC NU setempat.

PKD digelar selama dua hari, mulai 22 hingga 23 April 2017. Kemudian, dilanjutkan pelantikan ketua dan pengurus baru PAC GP Ansor Senori.

Ketua Panitia PKD PAC GP Ansor Senori, Abdul Mujib kepada BANGSAONLINE.com menjelaskan, dalam kegiatan ini, peserta diberi materi wawasan kabangsaan, ke-Aswaja-an An-Nahdliyah, tradisi amaliyah, dalil-dalil Ahlusunnah Wal Jamaah dan materi kepemimpinan serta keorganisasian. Sementara peserta berasal dari berbagai PAC, yakni dari Kecamatan Senori, Parengan, Bangilan dan Singgahan. 

Sementara itu, salah satu pengurus Tanfidziyah MWC NU Senori, Muhammad Anas berharap para kader bisa lebih militan dalam membentengi ulama usai mengikuti PKD. 

"Kader Ansor yang telah ikut PKD diharapkan menjadi kader yang militan terhadap organisasi maupun kiai atau ulama," terangnya. (ahm/wan/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO