Polres Pacitan Gelar Simulasi Penanggulangan Aksi Curanmor

Polres Pacitan Gelar Simulasi Penanggulangan Aksi Curanmor Petugas ini sedang meringkus pelaku curanmor di Mapolres Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pacitan berhasil meringkus pelaku pencurian mobil. Sk‎enario berawal dari adanya laporan warga yang menyatakan dirinya kehilangan satu unit mobil. 

Berangkat dari laporan tersebut langsung diteruskan di beberapa satuan seperti Satuan Reserse dan Kriminal, Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas, dan Satuan Intel. Dari komunikasi antar satuan tersebut akhirnya jajaran Polres berhasil melakukan penghadangan dan penangkapan pelaku pencurian.

Baca Juga: Polres Pacitan Ringkus Pengoplos BBM

Begitulah simulasi pelaksaan deskresi kepolisian anggota di lapangan dalam penanganan pelaku curanmor. Ini merupakan aktifitas rutin cipta kondisi aman dan tertib terlebih menghadapi bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri. 

"Anggota yang terlibat semua fungsi mulai dari Anggota Sabhara, Lalu lintas, Reskrim, Intel dan Polsek. Mengkontak semua jajaran untuk melakukan rasia dan penghadangan di jalan. Regu patroli Sabhara mengejar pelaku dan menghadang kendaraan pelaku," kata Kapolres Pacitan, AKBP Suhandana Cakra Wijaya, melalui Aiptu Thomas Alim, Humas Polres Pacitan, Rabu (24/05).

Selain simulasi penanganan curammor, dalam waktu dekat, jajaran Polres Pacitan juga akan melakukan operasi pekat, agar dalam pelaksanan ibadah puasa ini masyarakat bisa tenang dan nyaman. (pct1/yun)

Baca Juga: Kapolda Jatim Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolres, Ini Daftar 5 Kapolres yang Dimutasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO