Pamitan, Kapolres Batu Terima Kenang-kenangan dari Ketua FKUB dan KH. Moh Martain

Pamitan, Kapolres Batu Terima Kenang-kenangan dari Ketua FKUB dan KH. Moh Martain

BATU, BANGSAONLINE.com - Kapolres Batu Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Leonardous Simarmata memanfaatkan akhir kepimpinannya dengan sowan kepada para tokoh agama, Kamis (1/6/2017) malam. Kunjungan Kapolres diawali ke KH. Moh Martain selaku pengasuh Ponpes Al Hidayah di Jalan Arjuno Kota Batu. 

"Silaturahmi saya pada Kiai Haji Moh Martain melanjutkan perintah bapak Kapolda Jatim, bila di bulan suci agar sering sowan pada kiai dan ulama sekaligus saya pamit karena akan pindah tugas ke Polres Mojokerto," terang Kapolres.

Didampingi Wakapolres, Kasat Intelkam, Kapolsek Kota Batu dan Kasi Propam, Kapolres dan Kiai Martain hanya mengobrol ringan, salah satunya bercengkerama tentang riwayat batu Sulaiman.

Di akhir kunjungan, Kapolres Batu mendapatkan cinderamata yang sangat istimewa, dari Kiai Martain berupa Cincin Sulaiman. Sebelum perpisahan dan pamit, sambil berkelakar Kiai Martain mendo'akan agar Kapolres tambah ganteng. Hal ini pun disambut tawa rombongan yang mendampingi Kapolres.

Sementara Kapolres tidak lupa menitipkan kepada Kiai Martain agar suasana aman dan kondusif tetap terpelihara dengan baik di bawah kepemimpinan Kapolres Batu yang baru nantinya.

Usai dari Kiai Martain, Sowan Kapolres dilanjut ke kediaman Ketua Forum Keagamaan Umat Beragama (FKUB) Kota Batu KH. Abd. Rohim di Jl. Panglima Sudirman Kota Batu. Begitu tiba, Kapolres langsung mendapat sambutan hangat juga cinderamata berupa plakat FKUB dan buku Sosiologi Agama.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO