Bantu Polisi dan Pemudik, Banser di Jombang Dirikan Posko Pengamanan Mudik Lebaran

Bantu Polisi dan Pemudik, Banser di Jombang Dirikan Posko Pengamanan Mudik Lebaran Posko pengamanan lebaran yang didirikan Banser di Jalan Raya Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. foto: ROMZA/ BANGSONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Tembelang, Kabupaten Jombang mendirikan posko pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian anggota Banser terhadap keselamatan pemudik.

Posko ini berada di jalan raya Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, yang tak lain salah satu jalur mudik dari arah Jombang menuju Kabupaten Lamongan atau Kabupaten Mojokerto.

Dalam pantauan Bangsaonline, Kamis (22/6/2017), di posko ini terdapat dua anggota Banser sedang memantau arus lalulintas. Sesekali mereka mendekatkan Hand Talk (HT) ke telinga untuk mendengarkan informasi perkembangan arus lalulintas.

Ketua GP Ansor Cabang Jombang, Zulfikar Dawam Ikhwanto mengatakan, pihaknya memang sudah meminta seluruh anggota Banser untuk mengisi kegiatan Ramadhan dengan hal-hal yang positif. Baik dengan beribadah maupun amaliyah lainnya.

“Jadi, saya persilakan Banser untuk membuat kegiatan. Yang terpenting baik untuk masyarakat, silakan laksanakan. Ternyata salah satu insiatifya adalah mendirikan posko pengamanan lebaran. Ini bagian dari kegiatan sosial. Banser memang tidak hanya harus ngaji, tadarus, tapi juga berbuat kebaikan untuk masyarakat,” katanya.

Menurut pria yang biasa disapa Gus Antok ini, rencananya posko serupa juga akan didirikan di daerah-daerah kecamatan terluar jalur mudik di kecamatan wilayah Kabupaten Jombang. “Alhamdulillah kita bisa membantu tugas polisi, serta mengamankan pemudik,” lanjutnya.

Terpisah, Budiono, Provos Banser PAC Tembelang menuturkan, dalam setiap harinya, minimal ada 3 anggota yang bertugas di posko tersebut. “Terkadang kita juga dibantu oleh polisi yang ikut berjaga di posko ini. Jadi, kita memang selalu bersinergi dengan polisi,” tandasnya. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO