Siap Digandeng sebagai Cawagub, Gus Syaf Silaturrahim ke KH. Abdulloh Siroj dan Gus Idris Pasuruan

Siap Digandeng sebagai Cawagub, Gus Syaf Silaturrahim ke KH. Abdulloh Siroj dan Gus Idris Pasuruan KH. Abdulloh Siroj (kiri), merespon baik kedatangan Gus Syaf. foto: AHMAD FUAD/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Satu lagi putra terbaik Jawa Timur yang bakal running di Pilgub Jatim 2018, yakni Dr. H. Syafi’in. SH.MM. Pria yang akrab disapa Gus Syaf ini mengaku siap digandeng sebagai Cawagub Jatim jika memang dikehedaki. Sebagai putra asli Jawa Timur, ia mengaku siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Timur.

Siang tadi (3/7), mantan Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Kepresidenan sejak tahun 1998 hingga 2016 ini berkunjung ke Pasuruan untuk silaturrahim ke KH. Abdulloh Siroj, salah satu keluarga besar PP. Sidogiri dan KH. Idris Hamid (Putra Kiai Abdul Hamid).

Baca Juga: Pekerja MPS Trowulan Kompak Pilih Gubernur yang Full Senyum

“Kedatangan saya ke Pasuruan untuk silaturahmi dengan para alim-ulama Jawa Timur. Mumpung masih suasana Lebaran, sehingga merupakan hari yang baik,” ujar Gus Syaf pada Bangsaonline.com saat ditemui di sela-sela kunjungannya ke kediaman KH. Abdulloh Siroj, Senin (3/7).

Gus Syaf mengaku mantap ingin mengabdikan diri di Jawa Timur dengan segala kecakapan dan kemampuan yang dimilikinya. Untuk itu, ia perlu meminta dawuh atau petunjuk dari kiai-kiai yang ada di Jawa Timur.

Gayung bersambut, KH. Abdulloh Siroj yang kerap dipanggil Mas Lo ini menyambut baik kedatangan Gus Syaf. Ia mengamini tekad Gus Syaf yang hendak maju di Pilkada Jawa Timur.

Baca Juga: Rapat Konsolidasi Tim Pemenangan Pilgub Jatim, Khofifah Tekankan Politik Santun

“Siapapun pasanganya, insya Allah saya akan mendukung beliau,” ujar Mas Lo.

Sebelum silaturahmi ke Sidogiri, Gus Syaf yang juga anggota Keluarga Besar Pendiri Thoriqoh Shiddiqiyah itu juga sempat sowan ke kediamanya KH. Idris Hamid (Putra Kiai Hamid) di Kota Pasuruan. Di sana, Gus Syaf juga direspon baik oleh Gus Idris.

Hanya saja, beliau tidak bisa mengatakan sekarang terkait Pilkada 2018. Meski begitu, Gus Idri mengatakan jika rumahnya terbuka untuk menerima silaturrahim dari tokoh-tokoh terbaik Jatim. Namun untuk Pilkada Jatim, sampai sekarang ia mengaku belum menentukan pilihan. (afa/ns)

Baca Juga: Dicurhati Pedagang Wonokromo, Khofifah: Pasar Tradisional Harus Tersentuh Digitalisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO