Mas Abu Ambil Formulir Bacawali ke Partai Nasdem

Mas Abu Ambil Formulir Bacawali ke Partai Nasdem

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meskipun sudah memenuhi persyaratan dalam pencalonan melalui Partai Amanat Nasional (PAN), Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar masih tetap mengambil formulir pendaftaran calon wali kota dari partai lain, yakni Partai Nasdem.

Pantauan di lapangan, pengambilan formulir tersebut diwakili pihak keluarga Mas Abu, yakni H. Abdul Bagi. Selain itu juga hadir ketua Komisi C dari fraksi PAN Reza Darmawan. ”Saya datang ke sini selaku sebagai orang tua dari Mas Abu,” ujar H. Abdul Baghi.

Pria yang akrab disapa Bagi ini menjelaskan kalau pihaknya tertarik dengan penawaran partai Nasdem dalam membuka pencalonan wali kota, yakni berpolitik tanpa mahar. Kesempatan itulah yang bisa diambil. “Begitu kami membaca pengumaman, alangkah baiknya juga ikut mendaftar,” ujarnya lebih lanjut.

Pihaknya juga mengaku akan berkomunikasi dengan sejumlah partai. Di antaranya selain Nasdem, juga Hanura dan PDI Perjuangan. “Rencana juga akan ke Hanura. Selain itu kami juga sudah berkomunikasi dengan PDI-P terkait pendaftaran,” imbuhnya.

Saat ditanya kenapa masih mengambil formulir di Nasdem meskipun sudah memenuhi sarat dalam mencalonkan wali kota, pihaknya mengaku dengan banyak berkoalisi akan semakin memperkuat. Baik dalam pemerintahan maupun bernegara.

Sementara itu Ketua DPD Nasdem Navis Kurtubi mengaku Nasdem mengapresiasi Mas Abu yang mengambil formulir di partainya. Pasalnya Nasdem saat ini hanya memiliki satu kursi saja di dewan. ”Ya merasa terhormat, pasalnya Mas Abu berasal dari partai besar yang bisa mencalonkan sendiri,” katanya.

Saat ditanya terkait rekomendasi, pihaknya mengaku menyerahkan semuanya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem. Dirinya selaku ketua DPD hanya sebagai pelaksana dalam penjaringan bakal calon wali kota.

Untuk diketahui, sejumlah calon yang sudah mendaftarkan ke DPD Nasdem sampai saat ini sebanyak dua calon. Yakni Samsul Ashar mantan Wali Kota Kediri dan Abdullah Abu Bakar. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO