Dihadiri Pimpinan KPK, Lintas Agama Deklarasi Lawan Korupsi di Tebuireng

Dihadiri Pimpinan KPK, Lintas Agama Deklarasi Lawan Korupsi di Tebuireng Tokoh lintas agama bersama Agus Rahardjo, Ketua KPK dan Pengasuh Ponpes Tebuireng saat deklarasi, Sabtu (27/7). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Perwakilan tokoh dari lintas agama berkumpul di Pondok Pesantren Tebuireng Kabupaten Jombang, Sabtu (29/7). Dihadiri Ketua (Komisi Pemberantasan Korupsi), Agus Rahardjo, tokoh libtas agama melangsungkan deklarasi melawan budaya korupsi.

Dalam kesempatan ini, mereka membubuhkan tanda tangan dalam maklumat kebangsaan Tebuireng. Hal itu dilakukan sebagai wujud dukungan moral kepada untuk konsisten memberantas korupsi.

Pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Salahudin Wahid (Gus Solah) menjadi tokoh pertama yang menandatangani maklumat tersebut. Selanjutnya, tokoh lain-lain bergantian membubuhkan tanda tangan di banner maklumat yang disediakan.

Agus Susanto, Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, dililihnya Tebuireng sebagai tempat deklarasi karena diharapkan akan muncul spirit kebabgsaan melawan korupsi seperti yang dilakukan tokoh-tokoh Tebuireng.

"Hari ini Indonesia diserang budaya korupsi, kami berharap spirit tebuireng membangkitkan moral kita untuk melawan korupsi,"ujar dia.

Sementara itu, Ketua Agus Rahardjo menyambut positif langkah yang dilakukan tokoh lintas agama. "Sanksi moral terhadap koruptor seperti yang diharapkan tokoh lintas agama memang diperlukan. Saya kira regulsai juga barangkali dibutuhkan untuk mengatur sanksi moral bagi koruptor," kata Agus saat menyampaikan pemaparan di depan hadirin.

Ia juga berharap melalui deklarasi ini bisa meminimaliair isu SARA yang masih sering terjadi di Indonesia.

"Kita sering berkumpul, dengan semangat yang sama dalam memberantas korupsi juga semoga hal ini juga bisa meminimalisir SARA," tandas Agus Rahardjo. (rom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO