Bupati Jombang Bersama Warga Arak Piala Adipura, Tumpengan Bersama Pasukan Kuning

Bupati Jombang Bersama Warga Arak Piala Adipura, Tumpengan Bersama Pasukan Kuning Bupati Nyono saat memberikan potongan tumpeng kepada Sugiarti, anggota pasukan kuning wanita dari BLH. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Piala Adipura Kencana sebagai penghargaan yang diterima Pemkab di Jakarta Rabu (2/8/2017) kemarin, langsung dibawa keliling kota santri, Kamis (3/8/2017). Kirab adipura ini pun diikuti berbagai elemen di Kabupaten .

Kirab dimulai dari wilayah Kecamatan Mojoagung bergerak ke arah barat. Mendekati wilayah kota, arak-arakan melintas di jalan Gus Dur, Achmad Yani, RE Martadinata, Kusuma Bangsa, Dr Sutomo, jalan Ahmad Dahlan hingga finish di alun-alun setempat.

Acara tersebut diikuti langsung Bupati Nyono Suharli Wihandoko, Wakil Bupati Mundjidah Wahab, Sekdakab Ita Triwibawati, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) , pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten serta kalangan pelajar dan masyarakat umum.

Yang menarik, saat proses pemotongan tumpeng, Bupati Nyono menyerahkan potongan tumpeng kepada pasukan kuning wanita bernama Sugiarti, yang merupakan honorer di Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemerintah Kabupaten .

"Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyartakat , khususnya bagi ujung tombak kebersihan lingkungan (pasukan kuning, red)," kata Nyono kepada wartawan usai acara.

Menurut Nyono, Adipura Kencana berbeda dengan Adipura lainnya. Sebab dalam rangkaian penilaiannya sangat ketat dan banyak kriteria yang harus dipenuhi. "Mulai dari anggran yang prolingkungan, penataan dan pengelolaan sampah, penataan taman hingga peran partisipasi masnyarakat yang aktif," beber Nyono.

Masih menurut Nyono, Adipura hanya sebuah lambang. Yang terpenting adalah adanya perubahan pola di masyarakat menuju pola hidup yang bersih. "Terima kasih untuk semua pihak. Mari kita bersama berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan perolehan penghargaan tertinggi untuk lingkungan ini," pungkas Nyono. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO