Ansor Kecamatan Jatirogo Gelar PKD

Ansor Kecamatan Jatirogo Gelar PKD Peserta PKD saat menerima materi tentang ke-Aswaja-an.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di halaman sekolah Roudlotut Tholibin, Desa Ketodan Kecamatan setempat, Minggu (6/8).

Digelar selama 2 hari, para peserta yang terdiri dari pengurus ranting di tingkat desa itu diberi materi tentang wawasan ke-Ansor-an, ke-Aswajaan Nahdliyah, merawat tradisi amaliyah NU dan kepemimpinan dalam organisasi.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Jatirogo Ahmad Rofi'i berharap, usai mengikuti PKD ini, para peserta mampu berperan aktif dan kritis di aspek pengembangan pembangunan nasional.

"Perlu didukung pelbagai progam pemerintah, mulai hulu hingga hilir. Oleh sebab itu, kader-kader Ansor dipersiapkan, salah satunya dibekali kepemimpinan dalam PKD hari ini," tandasnya.

Adapun PKD ini mengambil tema "Revitalisasi Gerakan Menuju Optimalisasi Kader dan Kemandirian Organisasi".

Sementara di tempat yang sama, Sekretaris MWC NU Kecamatan Jatirogo, Muhammad Romli berharap mater-materi yang diberikan dalam PKD bisa bermanfaat untuk individu dan NU. "Harapan kami setelah ikut PKD ini, kader Ansor bisa mengimplementasikan materi yang didapatkan di organisasi maupun di masyarakat umum," ujarnya. (ahm/wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO