Teken Kerjasama Pilkada 2018 dengan Golkar, PAN Jombang Ajukan Duet Nyono-Ali Fikri

Teken Kerjasama Pilkada 2018 dengan Golkar, PAN Jombang Ajukan Duet Nyono-Ali Fikri Nyono Suharli Wihandoko salam komando dengan Ali Fikri usai penandatanganan perjanjian kerjasama pemenangan Pilkada Jombang 2018, Senin (14/8/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Jombang menandatangani perjanjian kerjasama pemenangan Pilkada 2018 dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kota setempat di Hotel yusro, Senin (14/8/2017). Dalam perjanjian itu, PAN bersedia mendukung Golkar mengusung Nyono Suharli Wihandoko (bupati Jombang sekarang) sebagai Calon Bupati dengan persyaratan berduet bersama Ali Fikri.

Itu tidak lain karena Ali Fikri yang tak lain Dewan Penasehat DPD dinilai mampu mendampingi Nyono untuk memimpin kota santri ke depan. Di samping itu, Ali Fikri dianggap sudah berpengalaman memimpin birokrasi karena sudah pernah menjadi Wakil Bupati Jombang mendampingi Suyanto pada tahun 2003-2008.

Naskah kerjasama dua partai ini ditandatangani Ketua DPD Golkar Jombang Tjaturina Yuliastuti, Sekretaris DPD Golar Jombang Surachmad, Ketua DPD Saichu, Sekretaris DPD Irman, Ketua DPD Golkar Jawa Timur Nyono Suharli Wihandoko, dan Ketua DPW PAN Jatim Masfuk.

“Terimakasih, selama ini PAN selalu sejalan mendukung realisasi program pemerintahan di Jombang. Dari kerjasama ini, kita ingin memenangkan calon yang kita usung pada tahun 2018,” ujar Tjaturina, Ketua DPD Golkar Jombang.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD , Saichu menyatakan, munculnya kerjasama antara partainya dengan Golkar sudah melalui proses yang cukup panjang. “Ini tidak serta merta tiba-tiba muccul. Tapi, ada proses yang sudah kami lakukan sebelumnya, hingga diambil keputusan bekerjasama dengan Golkar. Semoga, kerjasama ini bisa segera kita sosialisasikan untuk pemenangan kedepan,” katanya saat sambutan.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk mengatakan, selama ini Nyono sudah bekerja dengan baik mengambil langkah-langkah strategis untuk kemajuan Jombang. Untuk itulah, pihaknya memutuskan mendukung Golkar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO