Bocah SD di Situbondo Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai Desa Kotakan

Bocah SD di Situbondo Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai Desa Kotakan Korban saat dievakuasi ke RSUD Abdoer Rahem

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Fitria Nurhasanah (11), siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) kelas VI di Situbondo, asal Dusun Kotakan Utara RT 02 RW 01, Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo tewas saat sedang mandi di sungai, Rabu (27/9) sore.

Diduga korban terseret arus dan tenggelam saat mandi bersama temannya. Korban sempat sempat dilarikan ke RSUD Abdoer Rahem untuk mendapatkan perawatan medis oleh keluarga dibantu warga setempat. Namun, sesampainya di RSUD nyawanya tidak dapat ditolong.

Baca Juga: Penemuan Mayat Perempuan Hebohkan Warga Pesisir Banyuputih Situbondo

“Korban mandi berdua dengan temannya di sungai, tiba-tiba temannya berteriak-teriak minta tolong. keluarga dan warga langsung mengevakuasi korban ke RSUD Abdoer Rahem, namun nyawanya sudah tidak tertolong,” kata Irawan, saksi yang sempat ada di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, sepulang sekolah korban didatangi temannya untuk bermain. Saat bermain itulah, korban yang sudah terbiasa meloncat-loncat dan mandi disungai mengajak temannya untuk ikut mandi. Diduga, saat hendak naik ke permukaan air sungai itulah, korban yang mandi sambil menyelam, kepalanya terbentur batu hingga pingsan dan tenggelam.

“Sebelumnya, korban memang sering mandi dan main loncat-loncatan di sungai yang lokasinya di tepi jalan raya Kotakan. Mungkin setelah menyelam dan mau naik ke permukaan, kepalanya terbentur batu hingga korban kembali tenggelam,” kata perangkat Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Anas Wijaya

Baca Juga: Dua Warga Bondowoso Tenggelam saat Mancing di Situbondo, Satu Selamat, Satunya Hilang

Dikonfirmasi terkait terjadinya pelajar yang tenggelam, Kapolsek Kota, Iptu H Hasan mengaku belum mendapat laporan tentang kejadian tersebut, ”Tidak ada laporan kalau ada kejadian seperti itu,” pungkasnya. (mur/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO