Daftar ke KPUD, Nasdem Gresik Target 12 Kursi di Pileg 2019

Daftar ke KPUD, Nasdem Gresik Target 12 Kursi di Pileg 2019 Nasdem Gresik daftar ke KPUD.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Gresik menargetkan perolehan 12 kursi pada Pileg (Pemilu Legislatif) 2019 mendatang. Penegasan itu disampaikan Ketua DPW Partai Nasden Kabupaten Gresik H. Saiful Anwar didampingi Sekretaris Musa usai mendaftar sebagai peserta Pileg 2019 di kantor KPUD setempat, jalan Dr. Wahidin SH, Jumat (13/10).

Menurut Saiful, pekerjaan untuk mendapatkan 12 kursi di DPRD Gresik itu tidak gampang. "Tapi saya optimis dengan kerja maksimal perolehan 12 kursi itu bisa kami raih," papar dia.

Pada kesempatan ini, Saiful juga mengungkapkan kesiapan partainya menghadapi Pilgub Jatim. "Nasdem Gresik samikna wa athokna (tunduk dan patuh) keputusan DPP," ujar dia.

Begitu juga menghadapi Pilkada Gresik yang bakal digelar secara serentak pada 2020. "Tapi untuk mengusung calon bupati maupun calon wakil bupati semua masih menunggu hasil Pileg 2019," tandas dia.

Sementara dalam pendaftarannya, jajaran pengurus DPD Nasdem Gresik membawa pasukan drum band dan barongsai. Mereka menyerahkan sebanyak 1.430 daftar keanggotaan yang dibuktikan dengan KTA (kartu tanda anggota) dan e-KTP.

Penyerahan pendaftaran itu diterima langsung oleh Ketua KPUD Gresik Ahmad Roni didampingi komisioner Elvita Yulianti. "Kami ucapkan terima kasih karena Nasdem sudah serahkan daftar keanggotaan," kata Ahmad Roni.

Menurut Roni, kedatangan pengurus Nasdem bukan mendaftar, sebab pendaftran sudah dilakukan di KPU pusat. " Jadi hanya menyerahkan berkas keanggotaan sesuai dengan ketentuan Sipol (sistim informasi partai politik)," terang dia.

"Setelah penyerahan, KPUD akan melakukan verifikasi. Kalau ada yang belum lengkap maka KPUD memberikan batas waktu perbaikan," pungkas dia. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO