Di Nganjuk, Hanura Serahkan Dukungan Keanggotaan Paling Banyak

Di Nganjuk, Hanura Serahkan Dukungan Keanggotaan Paling Banyak Hanura saat menyerahkan berkas ke KPU Nganjuk.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Sejak pendaftaran dibuka hingga hari ini (Minggu, 15/10) pukul 14.30 WIB, baru lima parpol yang dinyatakan oleh KPU Nganjuk berkasnya lengkap sehingga menerima surat tanda terima penyerahan berkas. Parpol yang dinyatakan lengkap yaitu, Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai Hanura, Partai PSI (Partai Solidaritas Indonesia), dan Partai Gerindra.

Hal ini diungkapkan Komisioner KPU Nganjuk Divisi Hukum Yudha Hernanto. "Kemungkinan puncaknya Senin (16/10) besok hingga pukul 00.00, karena merupakan akhir pendaftaran. Saya tetap menerima pendaftaran hingga batas yang telah di tetapkan," kata Yudha, kepada BANGSAONLINE.

Yudha menjelaskan, dari 5 parpol yang berkasnya sudah dinyatakan lengkap, Partai Hanura memiliki dukungan keanggotaan paling banyak, yaitu 3329 keanggotaan. Kemudian diikuti Partai Berkarya 1625 anggota, Partai Gerindra 1397 anggota, Partai Perindo 1136 dukungan dan Partai Solidaritas Indonesia sebanyak 1121 anggota.

“Ini baru data yang sudah saya terima, karena masih ada proses ferifikasi awal, dan faktual,” jelasnya.

“Ingat, ini belum final. Tapi saya katakan, dengan banyaknya keanggotaan, maka itu wujud kesiapan dan sebagai barometer pemilu 2019,” ujar Yudha. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO