Bantu Masyarakat Rembang Promosikan Produk UKM, Pemkab Pasuruan Bangun Sentra UKM

Bantu Masyarakat Rembang Promosikan Produk UKM, Pemkab Pasuruan Bangun Sentra UKM

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung promosi produk Usaha Kecil Menengah (UKM) bagi masyarakat sekitar Kecamatan Rembang, Pemkab Pasuruan berencana membangun sentra UKM. Untuk mewujudkan program tersebut, Disperindag sudah menyiapkan anggaran Rp 200 juta di APBD.

Sekertaris komisi II DPRD Pasuruan, Rohani Siswanto yang dikonfirmasi membenarkan adanya rencana terkait dengan pembangunan sentra UKM tersebut. Ia menuturkan pembangunan tersebut dilatarbelakangi banyaknya produk unggulan UKM di Rembang yang belum bangunan permanen sebagai sarana promosi.

Baca Juga: Pasca Putusan Sengketa Pilpres, Fatayat NU Pasuruan Ajak Masyarakat Sebarkan Pesan Damai

“Dari situlah kita mengusulkan ke Disperindag untuk diberikan fasilitas bangunan gedung sebagai untuk promosi produk UKM di sana,“ jelas politikus dari Gerindra ini.

Ia berharap sentra UKM itu nantinya bisa menjadi ruang media antara pelaku UKM dengan sektor usaha. "Sehingga masyarakat dari luar Pasuruan yang ingin mendapatkan produk unggulan di sana seperti Mangga, bisa langsung berkomunikasi dengan para UKM serta mendapat informasi lansung dari masyarakat UKM," jelasnya.

Terpisah, PPK Disperindag, Syafuddin Juhri juga membenarkan rencana pembangunan sentra UKM di Kecamatan Rembang. Anggaran yang disiapkan untuk pembangunan sebesar Rp 200 juta yang bersumber dari P-APBD 2017.

Baca Juga: Sediakan Stan Khusus, Terobosan Sekwan DPRD Kabupaten Pasuruan Promosikan UMKM Lokal

"Untuk lokasi bangunan berada di tanah aset desa. Anggaran tersebut dipergunakan untuk bangun sarana ruang ruang pameran, teras dan tempat parkir. Pembangunan akan dimulai dalam minggu ini," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO