Tahun 2018, Pemkot Madiun Prioritaskan Masyarakat Bawah

Tahun 2018, Pemkot Madiun Prioritaskan Masyarakat Bawah Sekretaris Daerah Kota Madiun Maidi saat memberikan pengarahan. foto: HENDRO UTOMO/ BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Perencanaan dalam pembangunan memiliki peranan yang strategis. Dengan perencanaan yang tepat dan matang, program pembangunan di daerah tersebut mampu berjalan sesuai dengan visi dan misinya suatu dearah.

Menyadari hal tersebut, Pemerintah Kota Madiun terus secara konsisten melakukan koordinasi dengan OPD terkait serta pemangku kepentingan untuk mengetahui program apa yang tepat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Balai Kota Madiun

Seperti halnya pelaksanaan rapat koordinasi teknis rencana program tahun 2018, Kamis (2/11) di Gedung Graha Krida Praja. Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Madiun Maidi meminta agar kebutuhan masyarakat kecil tidak dihilangkan dalam program 2018 nanti.

"Lampu, di mana lampu mati maka saat itu juga harus diperbaiki. Tidak ada alasan dipersulit dan itu tidak benar," ungkap mantan pengajar ini di hadapan kepala OPD terkait.

Untuk mendukung langkah ini, Maidi mengatakan, semua hak-hak masyarakat akan ditayangkan pada APBD 2018 dan akan diawasi pelaksanaannya. Dalam pelaksanaan program 2018. akan mengupayakan semua program dapat terpenuhi, namun tetap memprioritaskan program yang berhubungan dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Tak Golput dan Wujudkan Kondusivitas, Pemkot Madiun Gelar Penyuluhan Pilkada

Kesuksesan pembangunan itu, lanjut Maidi, dapat dilihat dari angka kemiskinan turun dan tidak menambah jumlah orang miskin. "Kalau kemiskinan bertambah, jumlah orang miskin bertambah berarti pembangunan tidak berhasil," jelasnya saat ditemui seusai acara.

Selain itu, Pemerintah Kota Madiun akan terus meningkatkan sumber daya manusianya dalam mengatasi minimnya sumber daya alam. Berkualitas itu berarti menjamin kehidupan di kota semakin mudah tidak semakin sulit.

"Masyarakat Kota Madiun harus mendapatkan kualitas hidup yang baik, kalau belum layak harus dibantu agar layak, jika tidak mampu dibantu sampai mampu," tekan Maidi. (hen/ian) 

Baca Juga: Rumah Sakit Hermina Kota Madiun Resmi Beroperasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO