Mobil Patroli Polsek Wonosalam Tertimpa Longsoran

Mobil Patroli Polsek Wonosalam Tertimpa Longsoran Mobil Polsek Wonosalam yang mengalami kerusakan setelah tertimpa longsoran foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Mobil patroli milik Polsek Wonosalam tertimpa material longsor di Dusun Sumbergogor, Desa/Kecamatan Wonosalam, Selasa (19/12/2017) malam. Akibatnya, spion kendaraan tersebut patah. Selain itu, bodi mobil juga lecet-lecet.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil tersebut sedang parkir di dekat gereja setempat saat peristiwa itu terjadi. Sementara, sejumlah personel polisi berjaga untuk pengamanan kebaktian di gereja yang tidak jauh dari lokasi.

Sejurus kemudian, plengsengan setinggi tujuh meter ambrol mengenai bodi mobil bagian depan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Tembok penahan jalan yang longsor setinggi tujuh meter, sedangkan lebarnya sekitar 25 meter," ujar Ngadiono (54), warga setempat, Rabu (20/12/2017).

Ngadiono menjelaskan, sebelum terjadi longsor, hujan lebat mengguyur kawasan Wonosalam. Air yang jatuh di perbukitan menggerus tebing hingga akhirnya plesengan atau tembok penahan jalan di Sumbergogor ambrol.

Mulai pagi tadi, petugas dibantu masyarakat melakukan pembersihan sisa material longsor. Bahkan, jalan utama yang sebelumnya tertutup material, kini sudah bisa dilewati. (ony/rev)

(Tebing yang ambrol)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO