Wali Kota Malang Larang Ormas Lakukan Sweeping di Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018

Wali Kota Malang Larang Ormas Lakukan Sweeping di Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 Wali Kota Anton bersama Dandim, Kapolres, dan Forkopimda usai apel.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Malang Kota bersama Pemkot Malang menggelar upacara bersama dengan jajaran TNI dan ormas serta unsur masyakarat lainnya, di Alun-alun Merdeka Kota Malang, Kamis (21/12).

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang H.M Anton mengajak seluruh elemen mulai TNI, Polri serta lainnya agar memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan di hari natal dan tahun baru.

"Lewat pengamanan di tiap lokasi khususnya gereja, ritual peribadatan mesti berlangsung dengan aman dan nyaman," ucapnya.

"Dan kami tekankan kepada segenap ormas, untuk tidak melakukan sweeping di berbagai tempat. Biar itu menjadi tugas dan tanggung jawab pihak berwajib, masyakarat cukup melaporkan peristiwanya," kata Abah Anton, sapaan HM Anton.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan akan mengerahkan sebanyak 520 personil dalam pengamanan natal dan tahun baru kali ini.

"Jika digabung dengan jajaran TNI, Pemkot, serta unsur masyakarat, total sebanyak 1230 personil yang tersebar di pos pantau beberapa lokasi. Operasi ini berlangsung dari 22 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018," jelas Kapolres.

Adapun sasaran pengawasan petugas yakni gereja, pos pantau, mall, maupun tempat keramaian. Tempat rawan potensi ranmor, transaksi narkoba serta aksi kriminal lainnya, ia memerintahkan kepada kasat dan jajarannya, agar ketat melakukan pemantauan.

"Sebab, kita prioritaskan 3C (Curas, Curanmor serta Curat) plus narkoba, kita tekan seminimal mungkin, agar hari raya natal dan tahun baru, berlangsung aman dan tertib," tandasnya. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO