Dampingi Gus Ipul, Puti Ziarah ke Makam Sang Kakek, Soekarno

Dampingi Gus Ipul, Puti Ziarah ke Makam Sang Kakek, Soekarno Puti Guntur Soekarno saat berdoa di makam sang kakek, Soekarno. Puti datang bersama Gus Ipul dan pengurus PDIP.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ditengah guyuran hujan calon wakil gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan, Puti Guntur Soekarno berziarah ke makam presiden pertama Indonesia, Soekarno, Kamis (11/1) malam. Cucu pertama Bung Karno itu datang bersama rombongan sekitar pukul 21.00 WIB.

Terlihat saat sampai di makam Bung Karno, Puti disambut Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar. Sesampai di lokasi, Puti langsung menuju pusara Bung Karno. Dia dan rombongan berdoa di depan pusara Bung Karno. Puti duduk bersimpuh di makam kakeknya. Setelah berdoa, Puti menaburkan bunga ke pusara Bung Karno.

Pada kesempatan itu Puti menyampaikan kesiapannya bertarung dalam Pilkada Jatim untuk menggantikan Abdullah Azwar Anas mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. "Siap, tentu sudah sangat siap," ungkap Puti Guntur Soekarno kepada wartawan.

Usai berziarah politisi PDIP ini mengaku tradisi ziarah di makam Bung Karno ini untuk lebih memantabkan langkah menuju Pilgub Jatim. "Sebagai keturunan beliau kita harus meneladani beliau,juga untuk meminta doa restu,"pungkas dia. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO