Arzeti Dorong SMK di Sidoarjo Ciptakan Lapangan Kerja

Arzeti Dorong SMK di Sidoarjo Ciptakan Lapangan Kerja Arzeti saat bersama siswa SMK

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR RI Arzeti Bilbina mendorong kepada siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk menciptakan lapangan kerja sendiri terutama terhadap lingkungan mereka.

"Kami berharap siswa SMK ini bisa langsung praktik dan menjadi 'entrepreneur' untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi lingkungannya," katanya saat mengunjungi SMK Dharma Siswa 1 & 2 Sidoarjo, Senin (15/1).

Ia mengajak agar anak-anak ,au mengenyam pendidikan yang tinggi supaya mereka bisa bersaing dalam rangka memasuki masyarakat ekonomi ASEAN. "Siapapun bisa berkompetisi dan harus punya daya saing, terutama bersaing dengan pendidikan yang tinggi dan juga prestasi," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang merupakan program bantuan dari pemerintah untuk membantu pembiayaaan bagi siswa yang kurang mampu.

"Program PIP merupakan program yang baik yang patut didukung supaya tidak ada lagi anak Indonesia yang putus sekolah karena ketiadaan biaya," ucapnya.

Menurutnya, di sinilah peran pemerintah untuk proaktif menyelesaikan masalah-masalah pendidikan. "Dalam kesempatan ini saya juga mengingatkan pentingnya olah raga pagi para siswa, karena di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat," katanya.

Selain menyehatkan tubuh, kata dia, olah raga juga untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, olah raga juga bisa dijadikan ajang para siswa untuk menjadi atlet profesional di masa yang akan datang untuk mengharumkan bangsa ini. "Kami berharap apa yang sudah dilakukan ini bisa terus dilakukan dan dikembangkan menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMK Darma Siswa 2 Dhanu Lukmantoro mengaku senang dengan adanya kegiatan yang dihadiri oleh Arzeti Bilbina selaku anggota DPR. "Dalam kesempatan itu, Ibu Arzeti juga meresmikan lapangan olah raga milik sekolah yakni lapangan basket, lapangan futsal dan juga lapangan voli," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO