Di Banyuwangi, Emil Semangati 700 Relawan, Khofifah Diyakini Menang 80 Persen

Di Banyuwangi, Emil Semangati 700 Relawan, Khofifah Diyakini Menang 80 Persen

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Penduduk Kabupaten Banyuwangi yang jumlahnya sekitar 1,7 juta jiwa menjadi rebutan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Sabtu siang (27/2018) Emil dan Puti sama-sama turun ke Banyuwangi. Emil hadir ke Diktlat Pemenangan Khofifah-Emil yang digelar di tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) di Blimbingsari Banyuwangi yang dihadiri 700 relawan. Sedang Puti mendatangi kampung smart dan melihat-lihat bandara Banyuwangi.

Pemilih Banyuwangi memang cukup besar, terutama pemilih dari generasi milenial. Karena itu Emil yang merupakan cawagub milenial akan merebut pemilih generasi 'zaman now' di Banyuwangi. Apalagi dalam dua kali pilgub Khofifah selalu menang di bumi Blambangan ini.

Emil mengaku akan blusukan di Banyuwangi bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (Sby). Apalagi dalam survei nama AHY sempat muncul sebagai cawagub pendamping Khofifah paling tinggi elektabilitasnya. Namun pihak keluarga SBY tak mengizinkan AHY running di pilgub Jatim.

Tampaknya Khofifah akan menang kembali di Banyuwangi. Paling tidak jika melihat semangat yang cukup tinggi relawan Khofifah.

Ketua DPD Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Haryanto mengaku sangat optimis. Ia bahkan mewajibkan para relawan pemenangan Khofifah dan Emil memenangkan pasangan cagub-cawagub Khofifah dan Emil Dardak. Ia menargetkan kemenangan Khofifah dan Emil 60 persen suara di Banyuwangi, terutama pemilih usia generasi milenial.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO