Kadiskomlek Armatim Tutup Pelatihan Manajemen Frekuensi

Kadiskomlek Armatim Tutup Pelatihan Manajemen Frekuensi Kadiskomlek Koarmatim Kolonel Laut (E) Danto Yuliardi Wirawan, ST MT, usai menutup pelatihan manajemen frekuensi, di ruang kelas Diskomlek Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat (23/3).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Koarmatim (Kadiskomlek) Koarmatim Kolonel Laut (E) Danto Yuliardi Wirawan, ST MT, menutup pelatihan manajemen frekuensi, di ruang kelas Diskomlek Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat (23/3).

Dalam Kadiskomlekal Laksamana Pertama TNI Sutarmono, MSi, (Han), yang dibacakan oleh Kadiskomlekarmatim menyampaikan dengan selesainya pelaksanaan pelatihan ini, ia mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional yang telah memberikan pelatihan selama empat hari.

"Dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atas semangat yang telah ditunjukkan, sehingga pelatihan manajemen frekuensi dapat terlaksana dengan baik dan berjalan sesuai rencana," ucap Danto Yuliardi.

Danto mengatakan, pelatihan ini diselenggarakan dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan kemampuan operator radio komunikasi TNI Angkatan Laut baik yang berdinas di KRI maupun di pendirst dalam hal manajemen frekuensi.

Ia berharap kepada para peserta agar betul-betul dapat mengerti, memahami dan menguasai materi yang telah disampaikan oleh narasumber selama mengikuti pelatihan dan hendaknya dapat dijadikan referensi di penugasan sebenarnya.

Pelatihan manajemen frekuensi tahun 2018 dimulai dari tanggal 19 hingga 23 Maret 2018 itu diikuti sebanyak 40 peserta Perwira, Bintara dan Tamtama yang berdinas di KRI dan Pendirat di Kotama TNI AL wilayah timur. 

Penutupan pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Peperangan Elektronika Angkatan Laut (Diskomlekal) itu dihadiri oleh Kasubdis, para Perwira Diskomlekarmatim, kepala bidang diseminasi pusat sains Antariksa Lapan Dr. Emmanuel Sungging Mumpuni, para insturktur dan Kasubsidalkom Diskomlekal Mayor Laut (P) Rudy Setya Karyadi sebagai penyelenggara pelatihan. (*/ian)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO