​Bupati Madiun: RAT Ciri Keterbukaan Koperasi

​Bupati Madiun: RAT Ciri Keterbukaan Koperasi Bupati Madiun Muhtarom, saat RAT Koperasi Beringin.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - RAT (Rapat Anggota Tahunan) adalah hal yang mutlak harus dilaksanakan karena merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakan Koperasi. Selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam yaitu azas kekeluargaan.

"RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakan . Selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam ," ujar Bupati Muhtarom, saat RAT Koperasi Beringin.

Dia menegaskan bahwa kekuatan ada pada anggotanya. Keberhasilan bukan hanya ditentukan oleh pengurus, pengawas dan pengelola namun sangat ditentukan oleh peran aktif dari masing-masing anggota.

"Dan dukungan Kepala Organisasi Perangkat Daerah tempat angota-anggota tersebut melaksanakan tugasnya. Terutama dalam ikut serta menyukseskan salah satu misi Kabupaten yaitu "Meningkatkan Perekonomian Rakyat Berbasis Agro dan Berwawasan Bisnis", tambahnya

Pada acara RAT, Bupati berkenan menyampaikan bantuan beasiswa kepada putra putri anggota sebayak 70 siswa dengan total Rp 51.600.000 serta menyampaikan bantuan kepada anak yatim dan sekaligus membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan tutup buku tahun 2017.

Untuk diketahui, KPRI Beringin Usaha yang telah dijalankan selama tahun 2017, antara lain - bidang adminstrasi organisasi dan permodalan yaitu Simpanan Anggota terdiri dari Simpanan Pokok, Wajib dan Sukarela pada tahun 2016 Rp 12.900.026.649, dan untuk tahun 2017 sebanyak Rp. 13.905.601.182,- mengalami kenaikan 7.79 %, Omset 

Kegiatan Beringin yang berasal dari usaha Simpan Pinjam, Pertokoan, Fotocopy, Percetakan, dan Persewaan Kursi pada tahun 2016 Rp 8.140.502.302,- dan untuk tahun 2017 sebesar Rp 6.722.753.416, mengalami penurunan.

Turut hadir pada acara, staf ahli Bupati, kepala OPD, kepala Dinas Indagkop usaha mikro serta pengurus, pengawas dan anggota Beringin. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO