Warga Sidomulyo Madiun Pasang Spanduk Penolakan Sutikno Sebagai Pj Kades

Warga Sidomulyo Madiun Pasang Spanduk Penolakan Sutikno Sebagai Pj Kades ?Warga Sidomulyo Pasang Spanduk Tolak Sutikno Sebagai Pj Kepala Desa Pengisian kekosongan jabatan sebagai pejabat (Pj) Kepala Desa (kades) Desa Sidomulyo.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pengisian kekosongan jabatan sebagai pejabat (Pj) Kepala Desa (kades) Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, terus mendapatkan penolakan dari warga.

Mulai dari pengembalian stempel ketua RT/RW hingga pemasangan spanduk yang bertuliskan “Warga RT/ RW. Tolak Sutikno Sebagai Pj Kepala Desa Sidomulyo", Minggu (29/4).

Puluhan warga yang menyoal dan menolak Sutikno sebagai Pj Kades yang sudah ditetapkan dengan SK Bupati No. 188/45/168/KPTS/402.013/2018 tanggal 21 Maret 2018, merasa tidak dihargai terhadap proses pengambilan keputusan pengangkatan Pj Kades Sidomulyo

Seperti yang dikatakan Winarso, mantan BPD Sidomulyo. Menurutnya, pengajuan PJ Kades Sidomulyo tidak sesuai dengan mekanisme dengan prosesnya yang harus menampung aspirasi dari warga dan tokoh masyarakat dan diwakili oleh RT. 

Dengan turunnya SK Bupati dia menyatakan secara hukum (de jure) formal Sutikno sah sebaga Pj Kades tapi secara de facto masyarakat tidak menerima. Hal ini dibuktikan pemerintah desa belum bisa membentuk ketua RT baru hingga saat ini. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO